nyedulur.com

Terbang ke Turki di Tengah Pandemi, Tiga Pemain Muda Indonesia Menimba Asa, Ini yang Dipelajari

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Masa depan pemain sepak bola Indonesia mulai terbuka. Setidaknya tiga pemain muda akan menimba ilmu di salah satu klub Turki. Bukan sekadar menimba ilmu sepak bola, tetapi juga menggali nutrisi untuk olahraga.

Ketiga pemain muda Indonesia adalah Muhammad Yoan Saputra Arifin, Emir Eranoto Dipasena, dan Aryandra Senna. Mereka akan menjalani trial di Antalya Halspor, yang merupakan klub internal Antalyaspor.

Dipilihnya Turki karena menjadi salah satu negara yang masih terbuka menerima kedatangan pemain asing di tengah pandemi virus corona. Turki diharapkan sebagai pintu menuju tim Eropa lainnya, apabila mendapat kesempatan.

“Makanya kami beri wadah di Antalya Halspor. Kebetulan mereka juara U-19 nya di Liga lokal Turki yang langsung di bawah pelatih U-19 Antalyaspor,” kata perwakilan ACT See Com, Radi Rahmadiar dalam keterangan resmi, Senin 14 Desember 2020.

ACT See Com merupakan agen pengurus keberangkatan pemain Indonesia ke luar negeri. Pihak ini bekerja sama dengan Futboltours dan Xten Indonesia. Futboltours selaku agen perjalanan sepak bola, sedangkan Xten Indonesia penyedia apparel lokal

Misi pertama untuk ketiga pemain adalah membiasakan diri terlebih dahulu dengan iklim sepak bola Eropa. Seperti pola latihan, gaya bermain, hingga gaya hidup.

Sebenarnya, Eropa bukan tempat asing buat ketiga pemain. Yoan pernah menimba ilmu di Spanyol bersama klub Palamos CF, Emir di ISM Academy, Perugia (Italia), dan Senna pernah menjajal Valencia Soccer Academy.

“Tidak hanya latihan saja, tetapi juga para pemain akan diberikan mengajarkan sport nutrition karena itu sangat penting untuk pemain bola di umur 16-19 tahun mengenal yang namanya nutrisi,” tutur pemilik Futboltours, Margie Ferrari.

Sementara itu, Emir mengaku antusias menyambut kesempatan ini. Dia berharap bisa mengikuti jejak-jejak pemain muda Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu ke Eropa. Menurutnya ini adalah kesempatan emas yang jarang didapat pemain seusianya.

Artikel Lainnya