nyedulur.com

Terbang ke Jakarta, Risma Ditunjuk Jadi Mensos Gantikan Juliari Batubara?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: tribun.

Spekulasi Tri Rismaharini ditunjuk sebagai Menteri Sosial kian kuat. Sinyal itu terlihat ketika Wali Kota Surabaya yang akan mengakhiri jabatannya itu telah terbang ke Jakarta.

Dia dikabarkan sudah berada di Ibu Kota sejak Senin 21 Desember. Meskipun beberapa sumber menyebut Risma, begitu dia akrab disapa, mengikuti kegiatan Pemkot Surabaya.

“Agendanya ke Jakarta, semalam berangkatnya,” kata Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya Indriatno, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 22 Desember 2020.

Meski begitu Indri mengaku tak tahu agenda apa yang dihadiri Risma di Jakarta. Termasuk kemungkinan apakah Risma menghadiri panggilan ke Istana Negara.

“Saya kurang tahu, saya sendiri belum dapat informasi,” lanjut mantan reporter RRI itu.

Dia mengatakan Risma berangkat ke Jakarta bersama sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Meski demikian, Indriatno juga tak menyebutkan nama-nama pejabat yang dimaksud.

Belum lama ini tersiar kabar jika Risma ditunjuk menggantikan Juliari Batubara sebagai Mensos. Juliari dicopot setelah dibekuk KPK dalam dugaan korupsi bansos Covid-19.

Sama seperti Juliari Batubara, Risma juga kader PDI Perjuangan. Namun penunjukkan Menteri adalah hak Presiden Joko Widodo.

Artikel Lainnya