Terampil dan Telaten, Maling di Lumajang Congkel Kotak Amal Musala Menggunakan Lidi

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Lidi memiliki manfaat yang cukup banyak. Jika dikumpulkan menjadi satu bisa dijadikan sapu. Juga bisa digunakan untuk menguras genangan air di jalan, halaman atau di dalam rumah.

Tapi lidi bisa dijadikan barang bukti atas kasus pencurian. Itulah yang dilakukan pria berinisial BS (49), warga Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Lumajang.

Mengutip Warta Bromo, BS mencuri uang di kotak amal di Musala Khoirul Ummah, Perum Amanda Regency Lumajang pada Jumat 19 Maret 2021.

“Pelaku mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di dalam area musala dengan menggunakan potongan lidi hingga mendapatkan total uang sebesar Rp78 ribu,” kata Paursubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andreas Shinta, Sabtu 20 Maret 2021.

Menurutnya, kronologi begini. Pelaku mencungkil lembar per lembar uang di kotak amal menggunakan lidi.

Kebetulan, saat itu kondisi musala perumahan yang berada di Desa Labruk Lor, Kecamatan Lumajang sedang sepi. Sehingga aksi ini mulus dan uang yang terkumpul berjumlah Rp78.000. Nggak banyak memang.

Namun beberapa saat kemudian, aksi ini tepergok satpam perumahan. Pelaku kemudian dibawa ke markas polisi.

Beberapa barang bukti yang sudah diamankan dari pelaku adalah sebuah kotak amal berisi uang tunai sebesar Rp967.200. itu adalah sisa uang yang belum terambil di dalam kotak amal.

Artikel Lainnya