nyedulur.com

Tembak Menambak Selesai Direkonstruksi, Polri Bantah Rekayasa, Ada 58 Adegan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStock.

Peristiwa baku tembak yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek 7 Desember 2020 telah selesai direkonstruksi. Dalam peristiwa itu terdapat 58 adegan yang diperankan Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB.

Rekonstruksi dilakukan sejak pukul 00.35 hingga 04.00 WIB di beberapa lokasi. Lokasi pertama terjadi di Jalan Interchange Karawang. Di dekat hotel Novotel itu terdapat sembilan peragan. Di lokasi ini tidak ada korban jiwa kendati terjadi penembakan.

Adapun rekonstruksi kedua dilakukan di jembatan Badami dengan memerankan sembilan adegan. Untuk lokasi ini terjadi baku tembak yang menyebabkan dua pengawal Rizieq terluka dan tewas.

Pada rekonstruksi ketiga inilah yang menegangkan. Sedikitnya ada 31 adegan yang diperankan petugas. Dalam peristiwa di rest area ini diketahui dua anggota FPI tewas dan empat lainnya menyerah

14 adegan direkonstruksi di KM 50-51 yang menyebabkan perampasan senjata milik petugas. Selanjutnya polisi melepaskan timah panas kepada emmpat pengawal Rizieq Shihab.

Menanggapi rekonstruksi tersebut, Polri menegaskan tidak ada rekayasa. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan rekonstruksi adalah hasil penyidikan atas baku tembak polisi dengan anggota FPI.

“Ini bukan rekayasa. Rekonstruksi ini adalah hasil BAP, olah TKP dan bukti petunjuk yang ada, diperkuat keterangan 26 saksi dari tiga lokasi kejadian,” kata Argo kepada wartawan, Senin 14 Desember 2020.

Artikel Lainnya