Telurusi Makam Bayi, Polres Mojokerto Periksa Sepuluh Saksi dan Olah TKP

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Satreskrim Polres Mojokerto telah memeriksa sepuluh saksi. Mayoritas adalah warga Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari terkait penemuan makam janin bayi di makam Islam daerah setempat.

Menurut Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, pihaknya telah menerjunkan tiga tim. Ketiganya telah memeriksa beberapa orang untuk menggali keterangan dari saksi.

“Kita sudah memeriksa 10 saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, mengutip Beritajatim.

Sebanyak 10 saksi tersebut, lanjut Kasat, mulai dari orang yang pertama mengetahui kejadian. Termasuk perangkat desa dan beberapa orang yang diduga mengetahui kejadian ini. Pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Terkait pembongkaran makam janin bayi tersebut masih dalam pertimbangan. Pihaknya juga melihat perkembangan situasi dan koordinasi dengan perangkat desa setempat dan orang tua bayi.

“Orang tua bayi tersebut siapa? Masih dalam penyelidikan kami, Insya Allah ada titik terangnya,” Tiksnarto Andaru Rahutomo menambahkan.

Sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan sehingga belum mengetahui terkait jenis kelamin dan usia janin bayi. Dia menjelaskan, jika usia janin di bawah lima bulan, maka jenis kelaminnya belum bisa diketahui. Pihaknya belum bisa berasumsi banyak lantaran masih dilakukan penyelidikan.

Sebelumnya, warga Dusun Tuwiri, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan penemuan makam janin yang baru dikubur di Makam Islam Dusun Tuwiri, Sabtu 1 Memi 2021 malam.

Artikel Lainnya