Teledor, Nyalakan Petasan, Belum Meledak, Malah Lari, Eh Ditabrak Motor, Warganet: Hal Bodoh Jadi Guyonan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Tradisi yang kerap muncul di bulan Ramadan adalah petasan dan ngabuburit. Di beberapa desa, petasan kerap muncul di saat bulan puasa. Jamnya pun tidak tentu. Bisa siang, sore, malam, bahkan dini hari.

Namun urusan menyalakan petasan bisa berakibat fatal. Bukan meletusnya petasan, namun kecelakaan yang didapat.

Seperti video yang beredar di media sosial belum lama ini. Di mana seorang remaja berusaha menyalakan petasan, dia malah tertabrak motor yang melintas.

Video berdurasi 29 detik itu diunggah pemilik akun twitter Jowoshitpost. Seorang remaja menyalakan petasan di tengah malam.

Remaja tersebut mengenakan kaus lengan panjang hitam, bercelana abu-abu dan memakai helem merah.

Setelah menyalakan petasan tersebut, dia lantas berlari. Padahal petasan tersebut belum meledak. Nah, pada saat berlari itulah dia ditabrak motor yang arahnya dari sisi kanan penyulut petasan itu.

Dalam insiden itu tidak terjadi luka-luka serius. Meski keduanya sempat berguling di tepi jalan. Si penabrak motor mengendarai motor matic Yamaha warna biru, tanpa mengenakan helem.

Insiden itu memicu reaksi warganet yang mayoritas meledek penyulut petasan. Banyak yang menganggap penyulut melakukan aksi konyol. 

“definisi nom noman t*** (definisi remaja t***),” tulis pemilik akun @olivslalusalah.

“lek aku yo langsung tak kepruk boto raine seng dolanan mercon (kalau jadi aku, sudah tak pukul pakai batu bata wajah penyulut petasan),” tulis MHAlfatah14 di kolom komentar.

“jan***, maleh emosi dewe aku karo sing mendokumentasi video iso nggarai wong mumet (jan*** jadi emosi sama yang mendokumentasikan video, bisa pikin orang pusing kepala,” tulis @raasa_cokelat.

“Lah podo eg. Bukan itu saja, hal bodoh seperti itu kok malah jadi guyonan (ini ke rekam, ini ke video) ucapnya,” balas @guruh21ck.

Sejauh ini belum diketahui lokasi penyulutan petasan tersebut.

Artikel Lainnya