TC di Spanyol Berantakan, Timnas U-19 Dipulangkan, Ini Penjelasan PSSI

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: PSSI.org

Gagal total. Itulah hasil yang dicapai timnas U-19. Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal segera pulang ke tanah air setelah gagal menalani training camp atau TC di Spanyol.

Sedianya PSSI mengagendakan Garuda Muda menjalani pemustan latihan di Spanyol hingga 31 Januari 2021. Namun PSSI memilih memulangkan David Maulana dkk ke tanah air.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan timnas PSSI tidak bisa menjalani latihan selama tiga pekan di Spanyol. Garuda Muda, menurutnya tidak mendapat izin dari otoritas setempat.

“Keputusan ini diambil setelah kami berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” katanya, dikutip Jawa Pos, Jumat 15 Januari 2021.

Jadwal pertandingan pada 3 dan 7 Januari lalu harus batal karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat. Masih tingginya persebaran virus korona di Spanyol menjadi alasan pembatalan.

Yunus menyatakan, PSSI menghormati keputusan pemerintah Spanyol. Dia bisa memahami sebagai keputusan terbaik untuk menghentikan laju penyebaran virus corona yang masuk gelombang kedua di Eropa saat ini.

Timnas U-19 sebenarnya bukan satu-satunya tim yang merasa sia-sia TC di Spanyol. Sejumlah tim di kawasan Asia lainnya juga batal menggelar uji coba. Ini daftarnya.

Artikel Lainnya