Tarik Menarik, Jambret Bertato asal Surabaya Terjatuh, Jadi Bulan-bulanan Saksi dan Warga, Mendekam di Penjara

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Tubuh Ahmad Fatoni Setiawan (24) dipenuhi tato. Wajahnya menunjukkan kesan seram. Tapi kelihaiannya dalam menjambret kena batunya. Dia gagal menyabet gelang emas milik korbannya.

Pasalnya aksi itu diketahui salah satu saksi yang bernama Arofik. Saat itu Arofik berboncengan dengan temannya, yang kemudian menggagalkan aksi pelaku. Akibatnya pelaku dijadikan bulan-bulanan warga sekitar yang mendengar teriakan jambret.

Dikutip Beritajatim, Kapolsek Mojowarno AKP Yogas menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Selasa 22 Desember 2020, sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan. Pelaku berasal dari Surabaya. Kita sudah amankan barang bukti berupa gelang warna kuning dan sepeda motor yang digunakan pelaku,” kata Yogas, rabu 23 Desember 2020.

Pelaku adalah warga Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Sementara korban penjambretan adalah Rhoidah (46), warga Dusun Jetak, Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno.

Saat itu Rhoidah bersama para saksi berboncengan naik motor dari arah timur ke barat di Jalan Raya Desa Menganto. Saat itu korban dibonceng Sulistyawati. Sementara saksi Arofik membonceng Erni.

Begini kronologi saat pelaku menjambret gelang emas milik Rhoidah. Sementara sepeda motor tersangka Suzuku Satrya FU bernopol S 6423 PW turut diamankan.

Artikel Lainnya