Tantang Gus Yaqut Debat Soal Nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang Juga Serang Ketua Umum PGI, Anggap Agama Hoaks

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Jozeph Paul Zhang masih berkicau. Padahal statusnya dalam pencarian orang (DPO) dan tersangka penistaan agama. Kali ini pria yang bernama asli Sindy Paul Soejomoeljono itu menyerang Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas.

Dalam pernyataannya dia mengklaim lebih mengetahui Pancasila dibandingkan dengan Gus Yaqut, sapaan Yaqut Cholil Quomas. Pernyataan ini disampaikan pria yang mengklaim nabi ke-26 itu dalam YouTube Hagios Europe, mengutip Kumparan.

“Kita berapa kali kuliah Pancasila ada orang yang tuduh saya anti-Pancasila. Saya lebih pancasilais dari Anda yang salatnya gila-gilaan. Saya lebih pancasilais daripada Gus Yaqut. Haqul yakin saya lebih pancasilais dari Gus Yaqut,” kata Jozeph.

“Ternyata saya bisa dihubungin kan, saya nggak DPO kan, saya tidak sulit kok dihubungin. Ada masalah apa? Artinya Anda sedang didik rakyat Indonesia untuk percaya kepada hoaks. Itulah buah dari agama, hoaks. Agama memang dilahirkan dari hoaks. Beda dengan bertuhan. Coba sila pertama Pancasila bunyinya apa, bukan agama loh, bertuhan loh,” tutur dia.

Jozeph Paul Zhang menantang Gus Yaqut untuk berdebat soal statusnya sebagai nabi ke-26.

“Salah saya di mana ketika saya mengkritisi dan menganggap diri saya nabi dan saya meluruskan ajaran nabi sebelum saya. Enggak salah dong, itu kan tafsir saya. Kalau saya salah, Gus Yaqut ayo debat sama saya kalau bilang (Nabi) Muhammad enggak salah,” tutur dia.

Dia juga menanggapi Ketua Umum PGI Gomar Gultom. Jozeph tak peduli dengan kritikan yang ditujukan kepadanya.

“Terus Pak Gomar Gultom 'Paul itu bukan PGI', ya memang gue pikirin, memang lu siapa? Saya mau jadi nabi, mau jadi pendeta, suka-suka saya, memang siapa yang melarang, makanya kalau saya kata pendeta, itu ada lagi sesuatu, di sertifikat saya tulisnya pastor," ucap dia.

“Ya itu hak Pak Gultom, bilang nabi palsu, wong saya juga enggak kenal dia, ngapain juga saya tunjukkan keaslian saya, kamu enggak ada urusan juga,” tutup dia.

Nama Jozeph Paul Zhang muncul setelah videonya ramai di media sosial. Dia beberapa kali menyampaikan pernyataan yang dinilai menghina Islam.

Tindakan itu lalu dilaporkan ke Bareskrim Polri. Polri langsung melakukan pendalaman.

Artikel Lainnya