Tampil Cemerlang, Calvert-Lewin Borong Dua Gol, Namanya Sejajar dengan Kery Dixon

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Manajer timnas Inggris, Gareth Soutgate tidak perlu pusing dengan lini depannya. The Union Jack, julukan timnas Inggris punya gacoan baru. Meski ditinggalkan Harry Kane, Inggris masih punya senjata baru.

Dia adalah Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Everton itu menjadi salah satu bintang saat Raheem Sterling dkk melumat San Marino, 5-0 Jumat 25 Maret 2021 dini hari WIB, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua gol yang disumbang pada menit 21 dan 53 telah membuahkan catatan khusus. Seentara tiga gol lainnya disumbang James Ward-Prowse menit 14, Raheem Sterling (31”), dan pemain pengganti Ollie Watkins (83”).

Berdasarkan Opta Joe, Calvert-Lewin telah mencetak empat gol dalam empat penampilan sebagai starter.

Catatan itu menyamai penyerang Inggris lainnya, Kery Dixon pada 1985-86. Sementara rekor masih dimiliki Roger Hunt yang mengoleksi enam gol dari empat penampilan perdana pada 1962-64.

Selain itu, Calvert-Lewin menjadi pemain Everton kedua yang sanggup membukukan dua gol bersama timnas, setelah Wayne Rooney pada 2004. Saat itu Rooney membukukan dua gol ke gawang Kroasia.

Sejumlah media di Inggris memberi poin delapan untuk Calvert-Lewin atas penampilan gemilangnya. Dia hanya kalah dari Jese Lingard yang mendapat poin 8,5 atas peranya mengontrol serangan Inggris.

Dalam laga ini sejumlah bintang Inggris tidak diturunkan. Sebut saja Harry Kane, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Eric Dier dan Harry Maguire yang selama ini menjadi langganan timnas.

Dengan hasil ini, Inggris menguasai klasemen sementara grup I dengan tiga poin. Sementara Albania menguntit di posisi kedua dengan poin sama usai mengalahkan Andora, 1-0.

Artikel Lainnya