Tampil Anggun dengan Busana Bergaya Vintage ala Serial Netflix, Ini Referensinya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AP Photo.

Dunia fashion bisa disebut industri yang tidak pernah lekang oleh waktu. Lantaran gaya dan model busana yang terus berotasi dari zaman ke zaman.

Akan tetapi, jika diperhatikan lebih seksama, ada beberapa gaya busana masa lampau yang masih digandrungi. Malahan busana jadul masih bisa dinikmati masa kini.

Sebut saja gaya berbusana vintage dan timeless dari beberapa serial televisi Netflix yang bisa menjadi inspirasi. Jika Anda termasuk penggemar Putri Diana, serial The Crown Season 4 mungkin bisa menjadi tayangan favoritmu.

Dikutip dari Kompas, pada musim terbarunya, The Crown mengisahkan sosok Putri Diana (diperankan Emma Corrin) yang harus menyesuaikan diri dengan kehidupan kerajaan.

Sebagai salah satu fashion icon dunia, tentunya gaya berpakaian Putri Diana di era 1980-an selalu terlihat fashionable. Bahkan kerap menjadi trend setter. Seperti mengenakan power suit, shoulder-padded tops, dan sweaters untuk gaya yang lebih kasual.

Nah, bagi Anda yang menyaksikan serial The Queen’s Gambit pastinya terpukau dengan karakter Beth (diperankan Anya Taylor-Joy). Tidak hanya jago bermain catur, Beth juga memiliki selera fesyen yang memanjakan mata.

Beberapa statement item khas Beth yang bisa ditiru adalah penggunaan headscarf, sheath dress dan cat-eye sunglasses. Model di era 1960-an ini pernah hits, dan bisa ditiru saat ini.

Oh iya, Bridgerton. Serial karya Shondaland Bridgerton ini bercerita mengenai pasar perjodohan kalangan elit Regensi London yang kompetitif di era 1800-an.

Tak hanya kisah cinta penuh skandalnya yang seru untuk diikuti, kita juga bisa menantikan berbagai fesyen mewah pada era tersebut.

Beberapa timeless fashion item yang bisa ditiru dari Bridgerton adalah long and loose fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda dan manik-manik yang mampu meninggalkan kesan anggun.

Sejumlah film flim yang bisa lho, jadi referensi koleksi gaya berbusana Anda. Tertarik?

Artikel Lainnya