nyedulur.com

Taman Kota Rusak, Amuk Risma kepada Pelaku Perusuh Sangar

Detik
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kalap melihat taman di Jalan Gubernur Suryo rusak pascademo. Amukan Risma yang katanya lebih perih dari vonis hakim, beredar luas di media sosial.

Risma, begitu dia akrab disapa, datang sekitar pukul 19.30 WIB. Mengenakan jaket hitam yang menutup kemeja kotak-kotak dipadu celana hitam, serta masih memakai helm. Sesekali Risma memungut batu yang berserakan.

Dia juga terlihat mengambil sampah bersama jajaran Pemkot Surabaya. Selanjutnya Risma menuju salah satu demonstran yang tertangkap, dan diduga pelaku perusuh.

“Kenapa kamu tidak rusak kota kamu sendiri. Aku belain wargaku setengah mati. Kamu tega sekali. Saya bangun kota ini setengah mati, tahu!” bentak Risma kepada salah satu pendemo yang mengaku asal Madiun, Kamis 8 Oktober 2020.

“Tanganku sampai patah belain wargaku. Kenapa kamu hancurin. Tega sekali kamu,” Risma melanjutkan amarahnya dikutip dari Detik.com.

Risma mengamuk lantaran beberapa taman di depan Gedung Negara Grahadi rusak. Pagar obyek vital milik negara itu juga rusak. Perusakan ini bentuk penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Video-video tersebut beredar di twitter. Masing-masing warganet mengunggah dengan versi berbeda-beda. Bahkan unggahan itu ditonton lebih dari dari seribu kali.

Unggahan pemilik akun @alvinrio ditonton 356 ribu. Adapun unggahan pemilik akun @ahlulqahwah juga ditonton lebih dari 169 kali.

Amukan Risma ini tak pelak menjadi trending topic di media sosial. Bahkan amarah ini lebih parah dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Artikel Lainnya