Tak Sangup Bertahan, IZ*ONE Resmi Bubar, Anggotanya Balik ke Desa

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Allkpop.

Penggemar IZ*ONE benar-benar sedih. Upaya menyelematkan dengan mengumpulkan donasi tidak cukup kuat. Girlgroup yang beranggotakan sembilan penyanyi itu resmi bubar, Kamis 29 April 2021.

Kabar itu memang menyesakkan. Sebab, seluruh member akan kembali kepada agensi masing-masing, untuk memulai kegiatan barunya.

Bahkan tiga membernya langsung terbang ke Jepang. Maklum girlgroup ini berisi penyanyi asal Korea Selatan dan Jepang.

Mengutip Intip Seleb, IZ*ONE terbentuk atas kerja sama Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record Entertainment, dengan beranggotakan para gadis yang berasal dari Korea dan Jepang.

Memulai debut pada 2018, atau setelah terpilih 12 anggota dari program survival show Mnet bertajuk Produce 48, yang merupakan kolaborasi antara Produce 101 dan AKB48 Jepang. Girlband ini debut dengan album bertajuk COLOR*IZ, dengan single utamanya La Vie en Rose.

Lalu ada Maret 2021 lalu, IZ*ONE menggelar konser online bertajuk One, The Story, sebagai salam perpisahan kepada para penggemarnya, karena girlband tersebut harus bubar bulan ini. Sementara konser tersebut diadakan dua hari, 13-14 Maret 2021.

Girlband ini beranggotakan Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, Lee Chaeyeon, Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, dan Choi Yena ini.

Mereka sukses menghibur penggemar dengan penampilan mereka. Meski konser perpisahan tersebut diadakan secara online.

Mengutip Allkpop, ketiga aggota IZ*ONE yaitu Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi berencana kembali ke kampung halamannya di Jepang, hari ini Kamis 29 April 2021.

Ketiganya berecana untuk menghabiskan waktu di rumah, setelah dengan resmi masa promosi IZ*ONE dan kontraknya selesai. Para penggemar meramaikan media sosial dan mengucapkan kata-kata perpisahan untuk IZ*ONE.

“Meskipun anda mungkin berpisah sekarang, saya akan selalu mengingat anda sebagai IZ*ONE. Kami tidak akan menyerah tanpa perlawanan,” tulis seorang penggemar melalui Twitter pada hari ini, Kami, 29 April 2021.

“Kami dibentuk sebagai sebuah keluarga, kami selalu bersama sebagai sebuah keluarga, tidak peduli apapun, dimanapun kami berada, kami selalu menjadi sebuah keluarga. IZONE dan WIZONE adalah rumahku, dan akan selalu ada sampai selamanya,” tulis penggemar lain.

Artikel Lainnya