nyedulur.com

Tak Patut, Politikus Partai Cekoki Karyawatinya dengan Miras, Paksa Ajak Wik Wik

Suara
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Perilaku politikus Partai Demokrat Tulungagung tidak perlu ditiru. Hanya untuk memuaskan syahwat, dia melakukan pelecehan seksual. Terlebih korbannya adalah salah satu karyawatinya sendiri.

Dugaan pelecehan seksual ini sempat viral. Pelaku berinisial RK yang sebelumnya tercatat mantan caleg partai memaksa korbannya, WN untuk berhubungan badan. Bahkan pelaku diduga memberinya minuman keras.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah warung milik RK di Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman. Belakangan RK minta maaf melalui video yang diunggah ke media sosial.

Akibat kejadian ini politikus berinisial RK harus dinonaktifkan dari aktivitas partai. Keputusan nonaktif itu dilakukan dalam sidang internal partai. Begitu juga dengan atribusi partai di rumah RK, turut diambil.

“Sementara yang bersangkutan kami nonaktifkan dulu. Terhitung sejak adanya kasus ini,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulungagung Sofyan Heryanto dikutip Antara melalui Suara.com.

Keputusan nonaktif ini untuk memberi kesempatan RK menyelesaikan kasus hukum. Selain itu, keputusan tersebut tidak memengaruhi kegiatan partai.

RK tercatat sebagai mantan ketua Muda Mudi Demokrat. Organisasi Muda-Mudi Demokrat merupakan organisasi sayap partai yang mewadahi anak-anak muda dengan usia di bawah 40 tahun.

Sementara Nusadaily.com melaporkan bahwa WN adalah karyawati yang bekerja di warung kopi terlapor. Namun di hari pertamanya bekerja, WN menghadapi percobaan pemerkosaan.

Artikel Lainnya