Tak Hanya Menyegarkan, Manfaat Air Kelapa Dicampur Madu, Bisa Cegah Penuaan Dini dan Infeksi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Beberapa waktu lalu seorang prajurit TNI dihebohkan sembuh dari Covid-19 setelah mengonsumsi air kelapa. Terlebih air kelapa itu racikan sendiri yang dicampur dengan madu.

Memang belum teruji klinis racikan tersebut. Bahkan Mabes TNI sampai turun tangan. Setidaknya ingin membuktikan kebenaran racikan tersebut.

Well, air kelapa sebetulnya memiliki khasiat yang tidak kecil. Air kelapa hijau bisa menetralkan racun dalam butuh.

Kini ditemukan bila air kelapa memiliki manfaat yang jauh menakjubkan bila dicampur dengan madu.Seperti diketahui, madu terkenal dengan khasiatnya yang kaya untuk kesehatan tubuh.

Nah, berikut manfaat air kelapa dicampir dengan madu untuk kesehatan tubuh yang dilansir dari JPNN.

Kondisi saat ini lebih sering memberikan ancaman bagi kesehatan tubuh. Terutama memasuki peralihan musim, dari musim hujan ke kemarau atau sebaliknya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Peningkatan kekebalan tubuh tersebut bisa diperoleh dari manfaat kelapa hijau dan madu yang dikonsumsi rutin setiap harinya.

Adanya pengaruh lingkungan maupun makanan yang dikonsumsi bisa menyebabkan terjadinya penyerapan racun di dalam tubuh yang menganggu kondisi kesehatan.

Untuk membantu menetralisir racun, maka konsumsi air kelapa hijau dan madu bisa dilakukan.

Selain mampu menyerap racun di dalam tubuh, campuran bahan kelapa hijau dan madu juga membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam darah.

Tak hanya itu, air kelapa muda sudah dikenal sebagai salah satu jenis minuman dari kepala hijau segar yang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh.

Salah satu manfaaat yang bisa diperoleh ketika mengonsumsi air kelapa hijau dan madu setiap hari adalah mencegah penuaan dini. Manfaat ini tentu banyak diminati kaum hawa yang selalu merasakan kondisi lebih tua setiap hari.

Meskipun penuaan merupakan salah satu proses alami yang akan dirasakan oleh semua orang. Antioksidan yang dimiliki oleh kelapa hijau dan madu bisa membantu mencegah degenerasi sel berjalan lebih cepat. Sehingga proses penuaan bisa dihambat didukung dengan manfaat olahraga untuk awet muda.

Manfaat lainnya yang diperoleh dari konsumsi kelapa muda dan madu setiap hari adalah membantu mencegah terjadinya infeksi di dalam tubuh sebagai awal munculnya beberapa jenis penyakit.

Artikel Lainnya