Tak Berizin, 65 The Jakmania Ditangkap Polisi di Bundaran HI, Sambut Persija Rebut Piala Menpora

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: MNC Trijaya.

Persija berhasil merebut Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dalam dua pertemuan partai puncak. Keberhasilan Tim berjuluk Macan Kemayoran itu disambut suka cita pendukungnya atau The Jakmania.

Sayangnya, sambutan itu berbuntut penangkapan polisi. Masalahnya puluhan The Jakmania bergerombol di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 25 April hingga Senin 26 April dini hari WIB.

“Dari hasil tadi malam, atau subuh tadi ada 65 orang kita amankan yang kemudian kita cek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengutip VIVA, Senin 26 April 2021

Yusri merinci dari ke-65 ini terdiri atas 52 dewasa, 12 anak-anak dan 1 perempuan dewasa.

“Jadi total 65 yang kita amankan di PMJ untuk diambil keterangannya. Arahnya kepada apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul atau ajakan berkumpul di Bundaran HI,” imbuhnya

Selain itu pihaknya melakukan swab test kepada enam puluh lima orang tersebut. Dan hasilnya dinyatakan negatif covid-19.

Dalam hal tersebut Yusri mengatakan bahwa terkait adanya kerumunan yang terjadi di Bundaran HI sama sekali tidak memiliki izin dari kepolisian.

“Tadi malam sekitar pukul 12 lewat memang ada terjadi kerumunan di daerah Bundaran HI yg sama sekali tidak ada izin ke kepolisian,” bebernya

Mengingat masa sekarang adalah PPKM mikro, kepolisian pun membubarkan kerumunan tersebut agar tidak menjadi klaster penyebaran covid 19. Dari pemeriksaan sampai pada pagi ini Yusri mengatakan tidak ditemukan adanya ajakan.

“Mereka secara spontanitas dengan kemenangan Persija kemudian mereka berkumpul karena memang dianggap bahwa bundaran HI itu adalah iconnya Persija,” beber Yusri

Meski ke-65 suporter tersebut sudah dipulangkan, pihaknya kini masih melakukan pencarian terkait adanya ajakan untuk melakukan perayaan tersebut.

“Setiap ada kemenangan mereka akan berkumpul di sana itu menurut keterangannya sehingga ke-65 orang sudah kita pulangkan secara bertahap mulai sejak pagi tadi,” ujarnya.

Artikel Lainnya