Tahan Imbang PSG, Laju Barcelona Terhenti di 16 Besar, Lenglet Jadi Sorotan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Kiprah Barcelona di Liga Champions 2020-2021 terhenti di babak 16 Besar. Tim asal Katalan itu harus mengakui ketangguhan wakil Prancis, PSG. Barca tersisih dengan agregat 2-5 dari PSG.

Sebab pada pertemuan pertama di Nou Camp, pasukan Ronald Koeman itu justru dibekuk 1-4. Sementara pada pertemuan kedua di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bintang dari masing-masing tim mencetak gol di pertandingan ini. Kylian Mbappe mengeksekusi penalti menit 30. Lionel Messi menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Tersingkirnya Barcelona di babak 16 Besar memang menyakitkan. Sebab tim ini selalu melaju jauh. Sejak 2008, Barcelona selalu sukses menyentuh setidaknya semifinal.

Catatan Squawka, hasil ini menjadikan PSG sebagai tim kedua yang menyingkirkan Barcelona di babak 16 Besar. Sebelumnya Liverpool melakukannya pada 2007 silam.

Ada dua pemain yang menjadi sorotan di laga ini. Penjaga gawang PSG, Keylor Navas ditempatkan sebagai man of the match. Catatan Squawka, Navas melakukan sembilan penyelamatan sepanjang pertandingan.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan rekor Manuel Neuer (Bayern Munich), yang mencatat 10 penyelamatan saat meladeni Real Madrid 12 April 2017.

Sementara bek Barcelona Clement Lenglet menjadi sorotan. Namanya memenuhi media sosial lantaran buruknya penampilan bek asal Prancis itu. Squawka memberi poin empat kepada Lenglet Bersama penyerang Barcelona lainnya, Antione Griezmann.

Lenglet yang menyebabkan PSG mendapat penalti. Penguasaan bolanya juga tidak bagus dan kontribusinya sangat minim sepanjang pertandingan.

Memang satu angka lebih baik dibandingkan dengan bek PSG, Layvin Kurzawa. Kurzawa dianggap gagal menghentikan Sergino Dest dan Ousmane Dembelle.

Artikel Lainnya