nyedulur.com

Suzuki Cetak Sejarah, Dua Pebalap Finish 1-2, Joan Mir Kian Dekat Juara Dunia MotoGP

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Pebalap Suzuki, Joan Mir semakin dekat dengan jura dunia MotoGP. Setidaknya kemenangan di MotoGP Eropa, Minggu 8 November 2020, mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Mir kini mengoleksi 162 poin, disusul Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sama-sama mengoleksi 125 angka.

Dengan donasi poin yang dia kumpulkan rasanya sulit dikejar lawan. Terlebih balapan MotoGP tahun ini tersisa dua seri. Yakni di Valencia, Spanyol dan Portugal.

Dari dua sisa balapan itu, Mir cukup mengamankan diri di posisi runner up. Dengan demikian, poin akhir yang dikoleksi menjadi 202. Jumlah itu tidak mungkin dikejar dua pesaingnya, meskipun menyapu bersih dua balapan tersisa.

Pada balapan di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Minggu 8 November menjadi spesial bagi Suzuki. Sebab kedua pebalapnya mampu menduduki podium teratas.

Joan Mir menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu, 41 menit, 37,297 detik. Sementara rekannya, Alex Rins berada di urutan kedua terpaut 0,651 detik. Adapun Pol Espargaro (Red Bull KTM) di posisi ketiga terpaut 1,203 detik.

Dikutip dari lama resmi MotoGP, hasil ini menjadikan sejarah bagi Suzuki. Sebab mereka pernah menempatkan dua pebalap di podium teratas pada 1982.

Artikel Lainnya