Sukses Besar, Leader Grup K-Pop ini Bukan Warga Korea, Dari Mana Asalnya?

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Dalam setiap grup atau tim dibutuhkan sosok leader. Sementara kriteria untuk menjadi leader tidak mudah. Dibutuhkan sosok yang tegas, bertanggung jawab, dan punya jiwa leadership agar bisa membawa tim berkarier cerah.

Itulah yang dibutuhkan grup vocal K-Pop. Malahan beberapa leader dalam grup K-Pop banyak yang bukan asli warga Korea. Namun justru sanggup melambungnya grup vocal yang dipimpinnya.

Menariknya di dalam grup vocal K-Pop tidak hanya terdapat sosok leader. Setidaknya dibutuhkan beberapa talenta penting seperti rapper, main vocal, lead vocal, hingga lead dancer.

Lalu K-Pop mana saja sih yang pemimpinnya bukan berasal dari Negeri Ginseng? Berikut rangkuman dari IDN Times.

Victoria merupakan anggota berkewarganegaraan Cina pertama yang debut di SM Entertaiment. Dia merupakan salah satu leader dari luar negeri yang paling dikenal.

Selain itu, dia dipilih berkat kedewasaanya dan kemampuanya memimpin para adik-adiknya di f(x).

UNIQ merupakan boyband yang melakukan promosi di dua negara, yaitu Cina dan Korea. Boyband di bawah naungan Yuehua Entertaiment ini memiliki dua leader.

Yixuan merupakan leader saat UNIQ melakukan promosi di Cina. Sedangkan, leader mereka saat promosi di Korea adalah Sungjoo.

Tak hanya merupakan idol African-American K-Pop pertama, Alex juga merupakan leader di grupnya. Dia debut pada 2015 saat nama girlband tersebut masih Rania.

Namun, karena banyaknya perubahan anggota, mereka memutuskan untuk mengganti nama grupnya menjadi BP Rania dan memilih Alex sebagai leadernya.

Selanjutnya Takuya Cross Gene, dia dikenal sebagai salah satu orang Jepang yang debut sebagai idol K-Pop. Takuya debut bersama Cross Gene pada 2012 lalu dan dipilih menjadi leader.

Akan tetapi, tak lama menjadi leader, dia memutuskan untuk berhenti. Karena terlalu banyak beban dan memberikan gelar leader kepada anggota bernama Shin.

Artikel Lainnya