Suka Makan, Tapi Gak Bisa Gemuk, Ada Caranya, Berikut Referensi Buah untuk Naikkan Berat Badan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Deposit Photos.

Memiliki badan kurus langsing sebetulnya menjadi primadona wanita. Namun ada yang merasa kurang pede. Alias kurang percaya diri. Selanjutnya mencari cara utnuk menambah berat badan.

Alasannya, punya badan kurus juga tidak selamanya baik untuk kesehatan. Bisa saja menimbulkan berbagai penyakit. Ada yang menganggap badan kurus sama halnya dengan kegemukan atau obesitas.

Selain itu, kekurangan berat badan juga disebut-sebut dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh. Ujung-ujungnya rentan mengalami osteoporosis dan patah tulang.

Nah, bagi Anda yang ingin menambah berat badan tanpa menggunakan obat-obatan, berikut cara alami menaikan berat badan tanpa menyiksa dan ramah di kantong.

Catatan Tagar, pisang diklaim bisa menaikkan berat badan secara signifikan. Asalkan dikonsumsi rutin. Tentu hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, setiap 100 gram pisang mengandung sekitar 97 kalori.

Pisang juga mengandung zat bergizi seperti fosfor yang berguna untuk kekuatan otot dan kalium sebagai pengontrol tekanan darah.

Vitamin B6 yang terkandung di dalamnya juga bisa melancarkan peredaran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Buah bewarna kuning ini jugakaya akan mangan yang bisa meningkatkan fungsi percernaan serta mencegah penyakit tulang.

Ada yang suka durian? Buah ini termasuk salah satu makanan yang bisa menaikkan berat badan. Hal itu disebabkan buah berduri ini mengandung lemak sekitar 3,9 gram dan 28,8 gram karbohidrat untuk setiap 100 gramnya.

Jumlah itu lumayan untuk menghancurkan program diet kalau dimakan berlebihan. Tapi, jangan takut. Sebab, durian juga mengandung vitamin C dan fosfor yang baik untuk melawan radikal bebas.

Durian memang mengandung gula yang cukup banyak dan sifatnya panas. Sehingga bagi penderita kolesterol tinggi dan jantung koroner, sebaiknya tidak mengonsumsi. Ingat kesehatan, ya gaes.

Selanjutnya adalah mangga. Buah mengandung sejumlah zat yang dibutuhkan untuk menambah berat badan. Setiap 100 gram mangga, jumlah kalorinya mencapai 70 kalori. Sedangkan untuk karbohidratnya mencapai 16,5 gram.

Begitu juga dengan kandungan gulanya cukup tinggi. Hal ini yang menjadi alasan kalau buah yang satu ini berguna untuk menaikkan timbangan badan.

Artikel Lainnya