nyedulur.com

Spurs Nggak Tahan, Harry Kane Dilepas dengan Banderol Rp2,9 Triliun, Jadi Pemain Inggris Termahal

Nyedulur
  • 14 hari yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Pernyataan mengejutkan disampaikan Daniel Levy. Chairman Tottenham Hotspur itu berencana menjual Harry Kane. Tidak main-main banderol yang ditawarkan kubu Spurs.

Kapten timnas Inggris dibanderol sekitar GBP150 juta atau sekitar Rp2,9 triliun (kurs satu poundsterling setara dengan Rp19.490).

Nilai transfer tersebut diperkirakan memecahkan rekor pemain termahal di Inggris. Sekaligus memecahkan rekor pembajakan yang dilakukan Manchester United atas Harry Maguire dari Leicester City.

Sejatinya kontrak Kane dngan The Lilywhites kedaluwarsa pada 2024 dengan bayaran Rp3,8 miliar per minggu. Penjualan harus dilakukan untuk menyehatkan keuangan klub yang babak belur akibat pandemi Covid-19.

Mengutip Dailymail, banderol tersebut bukan persoalan bagi duo Manchester untuk mendapatkan penyerang 27 tahun ini. Kedua klub masih memiliki finansial yang sehat, dan dipercaya tertarik untuk memburu Kane.

Kane merupakan pemnyerang yang cukup potensial. Sayang, dia tidak memiliki medali apapun dari berbagai kejuaraan. Satu-satunya harapan adalah final Liga Champions pada 2019. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool di final.

Salah satu klub yang berminat adalah adalah MU. Meskipun tim ini memiliki barisan penyerang jempolan seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood. Namun nama-nama ini tidak bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

Sebetulnya manajemen Spurs pernah menyatakan tidak akan menjual Kane. Namun masalah finansial membuat tim yang bermarkas di London ini tidak berdaya.

Apabila harga pasar tersebut disepakati, Kane akan menjadi pemain termahal ketiga di dunia, di belakang duo PSG, Neymar dan Kylian Mbappe.

Artikel Lainnya