Spotify Luncurkan Wrapped, Fitur untuk Kilas Balik Pengguna, Penasaran?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik.

Ada kabar baik bagi penggemar Spotify. Layanan pemutaran musik dan podcast itu telah menghadirkan fitur baru. Enak lho.

Tepat Kamis, 3 Desember 2020, Spotify merilis Spotify Wrapped 2020 yang dipersonalisasi atau Kilas Balik 2020 bagi para pengguna di seluruh dunia.

Seperti biasa, pengalaman Wrapped penuh dengan berbagai wawasan. Semisal tentang artis, lagu, genre, dan podcast yang mendefinisikan selama 2020. Identifikasi ini berdasarkan data unik masing-masing pengguna.

Dijelaskan Tempo, para pengguna yang memenuhi syarat bisa mulai mengakses fitur Kilas Balik 2020. Semuanya bisa diakses melalui aplikasi Spotify baik iOS maupun Android.

Sebagai tambahan, dari fitur-fitur Wrapped yang disukai pengguna, tahun ini Spotify juga mempersembahkan beberapa fitur baru yang membantu penggemar untuk mengetahui lebih dalam tentang kebiasaan mendengarkannya.

Sejumlah fitur baru spotify yang diperkenalkan meliputi kuis di dalam platform (in-app). Kuis ini memungkinkan pendengar menguji kemampuan menebak daftar teratas dari podcast, artis, dan bahkan lagu teratas selama dekade yang paling sering didengarkan.

Selanjutnya pengguna dapat mengikuti Story of Your 2020 untuk mengetahui perjalanan bersama Lagu Teratas sepanjang tahun ini.

Semisal mulai dari mengetahui kapan pertama kali mendengarkan lagu tersebut, momen mendengarkan ke-100 kalinya, dan momen penting di antaranya. Well banyak ada manfaat dan benefit untuk pengguna. Simak ya.

Artikel Lainnya