Spot Ngabuburit Asik di Kota Pahlawan, Surabaya North Quay Tawarkan Sensasi Sunset dari Balkon

Nyedulur
  • 18 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Nyedulur.

Tak terasa ibadah puasa sudah memasuki hari ke-17. Bagi yang menjalankan, sih. Pastinya sudah pernah ngabuburit di tempat yang seru dan asik. Apalagi di Surabaya cukup banyak spot yang bisa dijadikan tempat menghabiskan waktu.

Ngabuburit merupakan kegiatan yang rutin setiap bulan Ramadan. Cukup banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat ngabuburit.

Misalnya cukup jalan kaki, membaca buku, nonton film, mendengarkan musik, main catur, bersepeda, hingga aktivitas lain. Tidak sebatas remaja saja, anak-anak hingga orang dewasa kerap menghabiskan, waktu sambil menunggu bedug buka puasa.

Bagi warga Surabaya, pastinya tidak melewatkan spot-spot yang bisa dijadikan lokasi ngabuburit. Sebut saja Surabaya North Quay (SNQ).

Lokasinya berada di tepi pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Tepatnya di lantai tiga gedung Gapura Surya Nusantara (GSN), yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia III.

Di tempat ini pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit dari balkon. View sunset (matahari terbenam) jarang ditemukan di Surabaya. 

Sebab, di SNQ pengunjung bisa menyaksikan lalu lalang kapal penumpang maupun barang dari balkon. Termasuk melihat kegiatan bongkar muat di pelabuhan. Cocok bagi pecinta fotografi untuk mengabadikan momen tersebut. 

SNQ juga menyediakan food court yang bisa dibawa ke balkon untuk menyaksikan panorama pelabuhan tersibuk di Indonesia Timur. Ajak teman dan pacarmu ke sini.

Taman Bungkul telah menjadi salah satu ikon tempat bermain keluarga Surabaya. Lokasinya mudah dijangkau semua kendaraan, yakni di Jalan Raya Darmo.

Cukup banyak remaja maupun orang dewasa menghabiskan waktu di Taman Bunkul. Ada pula yang bermain skate board maupun sepeda BMX.

Terlebih tempatnya cukup rindang, lantaran banyak pepohonan di sekitar taman. Namanya tempat bermain, sudah pasti banyak penjual makanan yang bisa dijadikan takjil.

Tidak jauh dari pantai Kenjeran terdapat Taman Suroboyo. Salah satu daya tarik ini adalah patung Suroboyo yang tinginya mencapai 42 meter. Lokasi ini kerap dijadikan ngabuburit warga setempat.

Sejak diresmikan pada 2019 lalu, Patung Suroboyo kerap dikunjungi warga setempat. Bahkan warga luar kota tak mau ketinggalan menyaksikan patung setinggi 42 meter tersebut.

Bahkan warga rela berpanas-panas di tepi patung untuk sekadar berfoto-foto maupun ngabuburit.

Artikel Lainnya