nyedulur.com

Spanyol Gasak Jerman 6-0, Buka Peluang Lolos Semifinal UEFA Nation League

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Setengah lusin gol! Itulah jumlah gol yang dicetak Spanyol kala menjamu Jerman di Estadio Olímpico de Sevilla, Rabu 18 November 2020 dini hari.

Kemenangan itu tentu sangat berarti bagi Spanyol. Anak didik Luis Enrique itu memuncaki klasemen Grup A4. Sekaligus melaju ke babak semifinal UEFA Nations League.

Hasil menjawab keraguan banyak pihak. Masalahnya La Furia Roja dalam beberapa pertandingan tampil melempem. Utamanya barisan penyerangan dan sektor penjaga gawang yang masih lemah.

Sebab, dalam dua laga sebelumnya, Sergio Ramos dkk hanya bermain imbang 1-1 melawan Belanda dan Swiss. Dalam dua laga itu juara Eropa edisi 2008 dan 2012 kesulitan mencetak gol.

Kini Luis Enrique bisa tersenyum. Bukan soal kemenangan telak, tetapi pasukannya bisa menguasai pertandingan hingga 70 persen. Melepaskan 23 tembakan dengan 10 yang mengarah ke gawang.

Bandingkan dengan Jerman yang hanya melepaskan dua tembakan tanpa mengarah ke gawang. Barisan penyerang mereka juga teruji. Apalagi lawan yang dihadapi juara dunia edisi 2014.

Winger Manchester City, Ferran Tores mencetak tiga gol, menit ke 33, 55 dan 71. Tiga gol lainnya dibuka Alvaro Morata menit 17, Rodri 38, dan Mikel Oyarzabal di pengujung laga.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku tidak banyak tahu mengapa pasukannya begitu melempem. “Kami tidak melihat perkembangan seperti yang diharapkan setelah pertandingan terakhir,” katanya dikutip dari BBC.

Artikel Lainnya