nyedulur.com

Soul, Film Besutan Disney dan Pixar, Perjalanan Hidup yang Menggugah Emosi

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Disney Plus.

Sudah cukup banyak film yang diproduksi Disney. Film besutan Disney kerap menyihir penggemarnya. Bahkan sanggup mencatatkan diri dalam box office.

Kali ini Disney bekerja sama dengan Pixar. Yakni studio animasi yang berbasis di California, Amerika Serikat, untuk memproduksi film fenomenal.

Dikutip dari CNN Indonesia, kedua perusahaan ini menciptakan film berjudul Soul. Film yang penuh makna dan emosional banget.

Cerita film ini sangat sederhana. Yakni mengikuti kehidupan seorang pria paruh baya bernama Joe Gardner (Jamie Foxx). Dia memiliki tujuan hidup sebagai pianis jazz untuk tampil di muka umum.

Sejak kecil Joe percaya bahwa dia hidup ditakdirkan sebagai pianis jazz. Dia berusaha melewati berbagai tahap. Salah satunya menjadi guru musik paruh waktu Sekolah Menengah Pertama.

Dia senang ketika berkesempatan tampil mendampingi musisi jazz kenamaan. Sayangnya, dia jatuh dalam lubang jalan hingga koma.

Kemudian jiwanya melayang ke The Great After, tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Kok mirip film Coco dan The Book of Life ya. Simak lagi deh.

Joe menjelajah alam The Great Before, tempat jiwa-jiwa orang yang akan lahir, karena belum siap meninggal dunia. Saat itulah cerita yang sesungguhnya dimulai dan Soul terbukti sebagai film yang bagus.

Selama kurang lebih satu jam pada alam tersebut, karakter Joe dieksplorasi. Karakter Joe berkembang. Dari yang sangat yakin menjadi pianis jazz sampai ragu dan mulai mempertanyakan tujuan hidup.

Penasaran, buka tautan berikut.

Artikel Lainnya