SM Entertainment dan P Nation Punya Jurus Beda Tangani Artis, Jessi: SM Selalu Mengawasi Gerak-Gerik Artisnya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bandwagon Asia.

Sebuah pengakuan mengejutkan terkait manajemen artis. Hal ini disampaikan seorang rapper, Jessi belum lama ini. Penyanyi sekaligus penulis lagu itu mengajarkan untuk menjadi diri sendiri. Hal ini juga ditujukan kepada idol Korea.

Seperti yang diketahui jika idol Korea dituntut tampil sempurnah agensi yang menaunginya. Tak sedikit beberapa idol merasa depresi karena tekanan perusahaan hiburan.

Biasanya tuntutan tersebut berupa menjalani diet yang ketat, harus rela diubah bentuk wajahnya, hingga gerak-geriknya terus dipantau agensi.

Jessi misalnya, mengungkap perbedaan agensi SM ntertainment dan P Nation dalam memperlakukan artis. Hal itu dia sampaiakan saat Joy Red Velvet menjadi bintang tamu di acara Showterview with Jessi belum lama ini, melansir dari Wowkeren.

Sementara Joy berada di bawah naungan SM Entertainment, Jessi saat ini bergabung dengan agensi PSY, P Nation. Hal pertama yang diperhatikan Jessi adalah bagaimana Joy dikelilingi oleh banyak staf, dan mereka terus memantau apa yang dia lakukan.

Jessi mengatakan bahwa staf SM tampaknya terus menulis, “Joy mengatakan ini” atau “Joy melakukan itu”. Karena itulah Jessi berpendapat bahwa SM selalu mengawasi gerak-gerik artisnya.

Secara khusus, SM Entertainment dikenal dengan kebijakannya yang ketat dalam menjaga citra artis agar terlihat sempurna. Sebaliknya, penggemar percaya bahwa P Nation memberikan lebih banyak kebebasan pada artisnya jika dibandingkan dengan perusahaan lain.

Jessi lantas mengungkap betapa berbedanya hal itu baginya. Sebab P Nation cenderung membebaskannya dalam berperilaku.

“Mereka tidak pernah mendengarkanku. Mereka mungkin sedang bermain dengan anjingku!” ungkap Jessi.

Setelah konten tersebut dirilis, penggemar mulai memberikan sejumlah komentar. Banyak dari mereka yang merasa lega P Nation memberi lebih banyak kebebasan untuk artisnya.

“Artis P Nation hanya bersantai 24/7 hahahaha,” tulis seorang netter.

“Aku menyukai P Nation. Kebebasan itu sulit didapatkan di industri hiburan Korea. Kerja bagus!” imbuh netter yang lain.

“Ini mengingatkanku ketika Jessi mewawancarai Tiffany sebelumnya, di mana dia berkata bahwa dia tidak pernah melihat orang melakukan manajemen citra sepanjang hidupnya sampai bertemu dengannya. SM sangat ketat dengan apa yang dikatakan artisnya,” pungkas warganet lainnya.

Artikel Lainnya