nyedulur.com

Singgung Feminisme Korea, BLACKPINK Jadi Sorotan Publik, Manajemen Minta Maaf

Pikiran Rakyat
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

BLACKPINK dan YG Entertainment perlu berhati-hati dalam membuat karya. Untuk kedua kalinya mereka tersandung masalah dan menjadi sorotan publik. Terlebih masyarakat di Korea Selatan cukup peka terhadap isu feminisme.

Pemicunya adalah adegan Jennie di MV Lovesick Girls. Di salah satu part, Jennie tampil mengenakan busana perawat. Tapi dengan beberapa modifikasi.

Tentu penampilan itu ditentang Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis di Korea Selatan. Busana itu dianggap sebagai eksplotasi seksual pada objek wanita.

Ini bukan kali pertama BLACKPINK berhdapan dengan publik. Sebelumnya mereka dipermasalahkan terkait pemajangan patung Ganesha pada properti Music Video How You Like That.

Dilansir melalui Pikiran Rakyat, bahwasannya MV tersebut menjadi perdebatan oleh Seo Min. Dia merupakan dokter, sekaligus kolumnis. Dia terlibat debat tentang konflik gender di Korea pada episode TV Joseon Kingsman.

Menjelang debat, Seo Min menyatakan bahwa dia berhenti menjadi feminis baru-baru ini. Kemudian mengungkapkan pendapat kontroversialnya tentang apa yang mayoritas feminis lakukan di Korea.

“Saya baru-baru ini menyatakan bahwa saya bukan lagi seorang feminis. Saya mulai berpikir bahwa para feminis di Korea, sebenarnya tidak tertarik pada kehidupan perempuan, dan hanya ingin mendapatkan kekuasaan untuk memenuhi kepentingan pribadi,” tutur Seo Min.

Sebagai tanggapan, YG Entertainment merilis permintaan maaf resmi dan menghapus adegan dari video musik tersebut. Penasaran videonya?

Artikel Lainnya