Simalakama, Jarang Diturunkan Mourinho, Gareth Bale Resah, Pastikan Kembali ke Real Madrid

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Goal.

Penyerang Tottenham Hotspur, Garet Bale memastikan ingin kembali ke Real Madrid. Rencana itu disampaikan kapten tim Wales di sela persiapan menghadapi Belgia pada babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Mengutip BBC Sport, Bale mulai resah dengan minute play yang minim bersama Spurs. Dia jarang diturunkan Jose Mourinho, sejak dipinjamkan Real Madrid ke Spurs. Padahal kembalinya Bale ke London untuk memperbanyak penampilan dan menjaga kebugaran.

“Alasan utama saya datang ke Spurs tahun ini adalah untuk bermain sepak bola terlebih dahulu, itu yang terpenting,” kata Bale (31).

“Rencanaku adalah kembali, itu sejauh yang aku rencanakan,” sambung mantan gelandang serang Southampton itu.

Penyerang kidal itu dibeli Real Madrid dari Spurs pada 2013 dengan nilai EUR65 juta. Sejak berseragam El Real, dia telah menyumbang empat gelar Liga Champions, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Sayang hubungannya dengan manajer Real, Zinedine Zidane memburuk. Begitu juga dengan masalah cedera dan kebugaran membuatnya jarang dituunkan. Praktis posisinya mulai tergusur pemain lain.

Singkatnya, Bale dipinjamkan selama satu musim ke Spurs. Tapi kembalinya bersama Lilywhite di bawah arahan Mourinho, tak banyak menolongnya. Padahal Mourinho pernah memoles Bale saat menjadi pelatih Real Madrid.

“Memasuki Euro, saya ingin tetap fit. Rencana awal adalah menjalani satu musim di Spurs, dan setelah Euro masih memiliki satu tahun tersisa di Real Madrid,” pungkas kapten Wales itu.

Kontrak pemilik nama lengkap Gareth Frank Bale dengan Real Madrid tersisa satu musim. Kontraknya akan kedaluwarsa pada musim panas 2022.

Artikel Lainnya