nyedulur.com

Simak Pesan Tersembunyi di Film The Call, Menambahkan Peran Ja-Ok sebagai Dukun dalam Drama Korea

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Netflix.

Drama Korea The Call baru saja dirilis sejak 27 November 20 di Netflix. Film ini berkisah tentang Seo Yeon, yakni seorang wanita yang hidup di masa sekarang. Tiba-tiba dia menerima telepon dari Young Sook, seorang wanita yang tinggal di rumah yang sama namun di tahun 1999.

Flim yang bergenre Horror ini juga di awal episode sukses bikin penontonnya merinding. Sebab film The Call dikenal menonjolkan terror dari seorang psikopat yang gila.

Namun tahukah Anda, bahwa film yang diataptasi dari The Caller. Tapi tidak sepenuhnya di-copy paste. Ada beberapa aspek yang diubah. Salah satunya menghadirkan Ja-Ok, yakni karakter yang tidak ada di versi The Caller.

Dilansir dari CNN Indonesia, sutradara Lee Chung Hyun meyakini bahwa penambahan karakter Ja-ok selaras dengan dengan premis time-slip film The Call. Dia memilih profesi dukun untuk Ja-ok berdasarkan keyakinan di masyarakat selama ini.

“Dukun Korea percaya pada dewa mereka dan dapat menentukan nasib seseorang. Saya pikir kemampuan Ja-ok sebagai dukun cukup selaras dengan premis time-slip dari cerita tersebut,” kata Lee Chung-hyun.

Ja-ok merupakan ibu tiri Yeong-sook (Jun Jong-seo) yang juga seorang dukun. Karakternya di awal film menampilkan wajah yang sulit dipahami dan penuh misteri.  Dia juga mencoba mengatur setiap gerakan putrinya hingga makanan yang bisa dimakan.

Di sepanjang film, Ja-ok juga kerap mengurung Young-sook dalam ruangan dan memukulinya. Harapan Ja-ok, roh-roh jahat keluar dari tubuh Young-sook. Hingga pada suatu malam, dia membuat keputusan penting untuk mengubah nasib Young-sook.

“Dia satu-satunya yang dapat melihat masa depan dan mencoba menjaga agar 'kotak pandora' tetap tersegel. Tapi Seo-yeon (Park Shin-hye) membuka kotak itu dan Ja-ok terbunuh,” katanya

Ia mengutarakan Ja-ok sesungguhnya termasuk peran penting dalam film The Call. Menurutnya, kematian Ja-ok menjadi awal dari segala kegilaan yang dilakukan Yeong-sook.

Lee Chung-hyun memadukan karakter Ja-ok dan Yeong Suk dalam The Call. Sukses banget dia.

Artikel Lainnya