nyedulur.com

Sikat Newcastle, Chelsea Gusur Liverpool di Zona Liga Champions, Kepa dan Werner jadi Omongan

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Newcastle United menjadi korban keempat kebangkitan Chelsea. Sejak dipoles Thomas Tuchel, Chelsea telah memainkan lima laga di Liga Inggris dengan empat kemenangan beruntun dan sekali seri. Chelsea juga membukukan satu kemenangan lain di Piala FA.

Kemenangan atas Newcastle United 2-0 di Stamford Bridge, Selasa 16 Februari 2021 dini hari WIB, melambungkan The Blues ke peringkat empat. Cesar Azplicueta dkk kini nongkrong di posisi keempat dengan 42 poin.

"Kami tahu, kami punya kesempatan melompat ke posisi keempat," kata Tuchel dikutip BBC Sport.

Posisi itu menempatkan Chelsea masuk zona Liga Champions, sekaligus menggusur Liverpool yang melorot ke posisi keenam. Sebab di waktu yang sama, West Ham menang 3-0 atas Sheffield United.

Dalam laga yang dimainkan di Stamford Bridge dini hari tadi, sorotan utama tertuju pada Timo Werner dan Kepa Arrizabalaga. Werner berkontribusi atas sebiji gol yang dia bukukan menit 39, sebelum Oliver Giroud membuka kran gol menit 31.

Itulah gol pertama Werner dalam 1.000 menit dengan melewatkan 100 hari. Catatan BBC Sport, Werner mengakhiri 14 pertandingan dengan hanya melepaskan 31 tembakan tanpa gol. Mantan bomber RB Leipzig itu terakhir menciptakan gol saat Chelsea menang 4-1 atas Sheffield United 7 November 2020.

Kepercayaan yang diberikan Tuchel kepada Kepa juga dibayar dengan baik. Kiper asal Spanyol itu tampil apik. Setidaknya dia mencatat dua penyelamatan gemilang sepanjang laga. Hal itu membuatnya mencatat clean sheet pertama sejak Juli 2020 silam.

Ini kepercayaan pertama yang didapat Kepa sejak tampil buruk melawan Southampton pada 17 Oktober 2020, dengan kedudukan akhir 3-3. Sebelum akhirnya kiper nomor satu Chelsea diambil Edouard Mendy.

Bahkan masuknya nama Kepa sempat dipertanyakan legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan bek timnas Inggris itu terkejut saat ditunjuk sebagai pundit football.

Kepada Football London, Tuchel mengaku membutuhkan Kepa di dalam tim. Menurutnya, penampilan apik mantan kiper Athletic Bilbao itu tampil gemilang di Piala FA.

“Dia memiliki permainan yang bagus di Piala FA, jadi kami memutuskan untuk memberinya kesempatan untuk membangun sedikit ritme dan kepercayaan diri, itu untuk (menunjukkan) kepercayaan padanya, karena dia melakukannya dengan sangat baik,” kata pelatih asal Jerman itu.

Artikel Lainnya