Serem, Deretan Idol K-Pop Hilang dari Panggung Hiburan, Ada yang Tahu?

Nyedulur
  • 22 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Tidak sedikit selebritas memilih pensiun dini lantaran berbagai sebab. Bisa karena persaingan antarartis, punya usaha, kepentingan keluarga, grup bubar, dan alasan lain.

Termasuk idol Korea Selatan. Cukup banyak penyanyi yang memilih tidak melanjutkan karier musiknya. Padahal penggemar cukup lama menantikan aksi-aksi panggung dan suara emasnya.

Hal ini yang menyebabkan penggemar merindukan artis pujannya. Berikut deretan idol yang memilih hengkang dari dunia hiburan yang dirangkum dari IDN Times.

Kim Kibum tak lagi aktif di Super Junior sejak promosi Sorry Sorry (2009). Dia mantap menjadi aktor. Namun sudah hampir empat tahun Kibum tak aktif berakting.

Proyek akting terakhir Kibum adalah drama produksi Cina berjudul Lucky Tianbao yang tayang tahun 2016 serta film My Kitchen Lover tahun 2017.

Pada September 2019 lalu, Kibum sempat reuni dengan mantan rekannya di Suju, Heechul, di acara Some Vival yang dipandu Heechul.

Kabar hengkangnya Yookyung sempat diwarnai kontroversi. Salah satu sebab adalah pernyataan ayah Yookyung yang mengklaim putrinya didepak agensi APink, A Cube Entertainment.

Hingga tujuh tahun berlalu sejak keluar dari APink, Yookyung belum memutuskan untuk kembali di dunia hiburan.

Selanjutnya, penyanyi bernama asli Park Cho Ah ini dikabarkan mundur dari grup. Dia dilaporkan depresi dan insomnia akibat kritik pedas yang dia terima dari skandal percintaannya. Setelah tiga tahun berlalu, Choa belum juga kembali aktif di dunia hiburan.

Kwon Mina juga memilih hengkang dari AOA setelah kontraknya bersama FNC Entertainment berakhir. Beberapa bulan setelahnya, Mina resmi menandatangani kontrak dengan agensi aktor, O& Entertainment.

Namun hingga hampir satu tahun berlalu, belum terdengar kabar project selanjutnya. Meski begitu, Mina masih aktif update di Instagram untuk menyapa fans.

JinE juga dikabarkan mundur dari Oh My Girls setelah didiagnosa mengidap anoreksia sejak Agustus 2016.

Dia berjuang melawan gangguan kesehatannya hingga hasil akhir membuatnya harus mengambil keputusan tersulit, yakni mundur dari Oh My Girl sekaligus dunia artis.

Pada Maret 2018 lalu, foto-foto terbaru dari JinE sempat beredar luas di internet yang menunjukkan kesehatannya mulai membaik.

Artikel Lainnya