nyedulur.com

Seram dan Asyik, Cerita Wisata di Korea Utara, Melihat Bunga Sakura dan Gedung Bersejarah

Viva
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Korea Utara dalam beberapa hari terakhir ini menjadi pembicaraan. Bukan soal gaya kepemimpinan Kim Jong Un dan ketertutupan negara itu. Tapi wisatanya.

Mendengarnya saja bisa berpikir ulang. Jika dibandingkan dengan Korea Selatan, publik Indonesia lebih memilih terbang ke Seoul. Pilihan lain adalah berwisata ke Jepang, Cina, atau Taiwan.

Belum lama ini seorang pengguna TikTok @kharismuda membagikan pengalamannya liburan ke Korea Utara. Dikutip dari Viva.co.id, Korea Utara tidak terlalu seram seperti yang dibayangkan banyak orang.

Untuk terbang ke Korea Utara tidak mudah. Karena tidak banyak penerbangan yang menuju Pyongyang. Kebanyakan rute penerbangan menuju Korea Utara melalui Cina.

Begitu juga dengan pemilik akun menceritakan perjalanannya menuju Korea Utara. Dia transit terlebih dahulu di Cina. Selanjutnya menempuh perjalanan dengan kereta api selama delapan jam.

Jangan harap bisa unggah momen liburan selama di Korea Utara. Sebab di negara yang menganut komunisme itu tidak ada akses internet.

Bahkan untuk masuk ke negara itu, harus melewati imigrasi ketat. Setidaknya, empat jam barang bawaan akan diperiksa. Ini dimaksudkan untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

Dalam unggahan tersebut, Pyongyang sungguh aman. Negara tersebut menerapkan hukuman tiga generasi. Artinya, pelaku kriminal akan mendapat hukuman hingga anak dan cucunya.

Meski seram, tapi Korea Utara cantik. Sejumlah bunga sakura diabadikan di akun TikTok itu. Juga sejumlah bangunan bersejarah yang bisa dikunjungi. Lengkapnya ada di sini.

Artikel Lainnya