Seram! Choi Siwon Ungkap Pengalamannya Pernah Jadi Korban Cyber Bullying, Serangan Bisa Melekat pada Korban

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/twitter.

Tidak semua selebritas memiliki pengalaman yang mulus sepanjang hidupnya. Tidak sedikit yang memiliki kisah buruk. Bullying misalnya. Tengoklah sejumlah artis asal Korea Selatan yang memilih bunuh diri karena cyber bullying.

Cerita Choi Siwon bisa sedikit mengungkap. Dia menceritakan pengalamannya sebagai korban bullying dalam forum UNICEF Kindness Leaders Conference Southeast Asia bersama dengan beberapa peserta konferensi lewat Zoom pada Rabu 3 Januari 2021.

Dilansir dari Detik, salah satu peserta konferensi bertanya soal pengalaman Siwon soal cyber bullying. Sesuatu yang memang amat dekat dengan kehidupan idola K-Pop.

Choi Siwon pun memberikan pendapatnya meski tidak secara langsung mengisahkan pengalaman pribadinya. Saat ditanya apakah pernah mengalami cyber bully, Siwon tidak menampik.

“Ya, tentu saja (pernah),” kata Siwon.

“Melihat media sosial saat ini, dan bagaimana masyarakat terpecah, semua pasti punya pengalaman dalam berbagai bentuk soal bullying dan kebencian di internet,” tambahnya.

Siwon memaparkan bahwa belakangan ini, masyarakat di internet amat sangat sering berdebat. Bahkan kebencian dan perkelahian di forum online jadi lebih sering dari biasanya.

“Maksudku, terlalu banyak amarah,” kata penyanyi sekaligus penulis lagu itu.

Terlebih sebagai selebritas, bullying di media sosial bisa meningkat ke level yang sangat ekstrem. Menurut artis SM Entertainment itu.

“Sebagai seniman, penampil, dan selebritas, level bullying-nya bisa jadi sangat ekstrem. Terutama di media sosial. Orang-orang bicara (yang negatif) soal diriku dan keluargaku. Mereka pikir efeknya tidak sebesar bullying fisik, tapi sebenarnya jauh lebih parah,” lanjutnya.

Siwon menyebut efek bullying di media sosial punya efek lebih besar. Karena tindakan itu selalu ikut ke manapun korbannya pergi.

Selama beberapa tahun terakhir, Choi Siwon dikenal sebagai duta UNICEF. Tak hanya aktif jadi idola K-Pop, Siwon juga aktif berkampanye soal anak-anak bersama UNICEF.

Artikel Lainnya