nyedulur.com

Sepak Bola Indonesia Berduka, Ricky Yacobi Berpulang saat Main Bola, Selamat Jalan Legenda

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Dunia sepak bola Indonesia berduka. Legenda timnas PSSI, Ricky Yacobi meninggal pada Sabtu 21 November 2020 pagi.

Mantan penyerang Arseto Solo itu meninggal saat bermain sepak bola di lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Saat itu dia mengikuti persahabatan Trofeo Medan Selection.

Dikutip dar Detik, pria 57 tahun asal Medan ini sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi. Namun tidak berselang lama dia terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Pemain yang mengawali karir di PSMS Medan ini sejatinya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun jiwanya tak tertolong.

"Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," ujar rekan almarhum, Lody Hutabarat, melalui grup WhatsApp.

Semasa masih menjadi pemain, Ricky Yacobi, yang berposisi sebagai striker, belum pernah membawa klubnya juara. Namun, dia dua kali membantu Timnas Indonesia merebut medali emas SEA Games pada 1987 dan 1991.

Ricky Yacobi juga pernah bermain di luar negeri. Dia ketika itu membela klub Jepang, Matsushita FC. Setelahnya dia kembali bergabung dengan Arseto dan BPD Jateng, sebelum pensiun di PSIS Semarang.

Semasa membela timnas Indonesia, Ricky Yacobi pernah mengantar PSSI melenggang ke semifinal Asian Games cabang sepak bola di Seoul, Korea Selatan tahun 1986. Kala itu Ricky menjadi tumpuan utama lini depan di bawah polesan Berjte Matulapelwa. Selamat Jalan Ricky.

Artikel Lainnya