Sembunyi di Semak-semak Usai Beraksi, Penusuk Ojek Daring Dibedil Kakinya, Sengaja Sasar Ojek Online

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

AF (24) terpincang-pincang di Mapolsek Sukolilo, Surabaya. Kakinya baru saja dibedil aparat kepolisian. Kakinya ditembak lantaran berusaha melarikan diri. Sebab saat itu dia bersembunyi di balik semak-semak. Mau tahu siapa AF?

Dia adalah penjahat yang menusuk ojek daring atau online pada Senin 25 Januari 2021, sektiar pukul 20.00 WIB. Malahan warga Surabaya ini sudah merancang perampasan HP, dengan sasaran driver ojek online. Teman-teman ojol perlu waspada.

Niat jahat AF cukup cerdas. Dia meminta tolong warga untuk pinjam aplikasi ojek online. Setelah mendapat pesanan tumpangan, pelaku kemudian memesan rute Kalilom ke Kertajaya Indah Regency. Alasannya tempat itu sepi dan bisa melancarkan aksi.

“Jalan itu sepi, saya pernah melintas di situ. Kemudian minta diantar ke perumahan itu. Sampai di lokasi saya langsung tusuk dan rampas HP,” katanya di sela rilis di Mapolsek Sukolilo.

Celakanya aksinya gagal. Korban berteriak meminta tolong. Kebetulan banyak warga dan pengguna jalan yang melintas, kemudian memberi pertolongan kepada korban. Teriakan korban membuatnya panik. Itu sebabnya dia berlari dan sembunyi di balik semak-semak.

Kapolsek Sukolilo Kompol Subiantana dalam kesempatan yang sama menjelaskan jika pelaku harus dilumpuhkan. Menurutnya anggota sudah memberi peringatan saat mengetahui persembunyiannya.

“Kami sudah memberi peringatan, tapi pelaku malah lari. Tindakan tegas dan terukur dilakukan anggota dan membuat pelaku menyerahkan diri,” katanya.

Diberitakan sebelumnya jika korban ojek online bernama Virman Saputra Toba (17) menjadi korban penusukan. Saat ini dia dirawat di IRD DR Soetomo, Surabaya.

Artikel Lainnya