nyedulur.com

Sembilan Tahun Arema Pecah, Suporter Birukan Malang, Ini Permintaan Pendukung

BeritaJatim
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Terbelahnya Arema membawa keprihatinan bagi pengukung sepak bola kota Malang. Masalahnya masing-masing pihak sama-sama mengklaim sebagai klub yang sah. Hal inilah yang membuat kubu Aremania, pendukung Arema, melakukan aksi masa.

Aremania dari kedua kubu, baik Arema FC maupun Arema Indonesia berangkulan. Kedua pendukung kesebelasan ini mengatasnamakan Make Malang Great Again (MMGA) dengan menggelar long march Senin 16 November 2020.

Dikutip dari Beritajatim, Aremania memulai aksi di depan Stasiun Malang dan berakhir di depan Gedung DPRD Kota Malang. Tuntutannya sederhana. Meminta Yayasan Arema turun tangan mengatasi dualisme tim.

Sebab Arema pecah sejak terjadinya dualism kompetisi Indonesia sembilan tahun silam. Yakni ketika kompetisi sepak bola muncul Liga Primer dan Liga Super 2010.

Aksi itu menjadi mimbar bebas dari kedua suporter. Peserta aksi bebas mengeluarkan opini masing-masing setelah mereka berpisah sembilan tahun lamanya.

“Gerakan ini (MMGA) adalah gerakan bersama Aremania mengenai kondisi dan situasi Arema di Malang, sudah terjadi sekitar sembilan tahun. Tidak ada solusi, sehingga kami terpecah belah, Aremania beradu argumentasi, sampai kapan akan terus begini,” kata Juru Bicara Aksi MMGA, Andi Sinyo.

Sejauh ini Arema FC mengikuti kompetisi Liga 1. Sedangkan Arema Indonesia bermain di kasta yang lebih rendah. Yakni Liga 3 Jawa Timur. Ini sejarahnya.

Artikel Lainnya