Selamat, Tokopedia Masuk Daftar 10 Perusahaan Ritel Teratas di Asia Tenggara

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tokopedia.

Aplikasi belanja online memang memudahkan konsumen. Malahan situs belanja online kerap menyuguhkan fitur-fitur menarik. Misalnya kemudahan pembayaran dan pengiriman barang.

Belum lagi berkembanganya digital payment. Konsumen dimanjakan dengan sistem pembayaran rekening listrik, tagihan telepon, maupun pembayaran lain di online shop. Simple dan cepat.

Tak heran banyak pelaku usaha menjual produknya secara online. Terlebih saat ini cukup banyak marketplace di Indonesia. Semuanya berkembang cepat dengan fitur-fitur menarik.

Salah satunya Tokopedia. Perusahan belanja online ini masuk dalam jajaran 10 perusahaan ritel teratas di Asia Tenggara.

Marketplace yang didirikan di Indonesia ini mengungguli SM Retail, perusahaan konglomerat SM Investment Corporation dari Filipina hingga Central Group, konglomerasi ritel terbesar di Thailand. Laporan Detik.

Dalam laporan 'Top 100 Retail Retails in Southeast Asia yang dirilis firma riset global Euromonitor International pada Mei 2020 itu, Tokopedia berada di urutan ke 3 di kategori 'Top 50 Companies within Retailing in South-East Asia' pada tahun 2019.

Tokopedia yang naik peringkat disebut mampu mendorong penjualan dan membangun keterlibatan pelanggan. Salah satunya, dengan memanfaatkan konektivitas digital dan penetrasi seluler di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, e-Commerce yang identik dengan warna hijau itu juga memperkenalkan layanan untuk membantu pelanggannya dengan mudah tanpa harus mendirikan gudang.

Layanan tersebut dikenal sebagai TokoCabang yang berguna bagi pedagang untuk menyimpan produknya di daerah dengan permintaan tinggi.

Dengan demikian, pelanggan dapat menerima produk dengan cara yang hemat biaya dan tepat waktu. Sudah pernah menjual di Tokopedia?

Artikel Lainnya