Selamat Jalan Henry, Musisi Boomerang Meninggal, Sembilan Hari Dirawat di RS

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Mata mata.

Pecinta musik rock Surabaya berduka. Salah satu penulis lagu, musisi, dan pendiri grup Boomerang Henry Limahelu meninggal. 

Meninggalnya pembetot bas Boomerang itu beredar pada Sabtu 23 April 2021, sekitar pukul 08.25 WIB. Sebelumnya kabar duka tersiar melalui grup percakapan WhatsApp.

“Berita duka… Telah meninggal dunia, teman, sahabat, saudara kita Hubert Henry Limahelu.

Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum & semoga almarhum mendapatkan tempat yg tenang disisi Tuhan…amien 🙏🏻,” bunyi pesan tersebut.

Mengutip Beritajatim, Direktur Rumah Sakit Husada Utama (RSHU) Surabaya, dr Didi Dewanto SpOG membenarkan kabar duka tersebut.

“Iya benar, Mas. Mas Henry Boomerang meninggal sekitar pukul 08.25 WIB pagi ini. Kami pihak RS telah berjuang secara maksimal untuk menyembuhkan,” kata dr Didi Dewanto SpOG.

“Dia menambahkan bahwa Henry telah dirawat sekitar sepuluh hari mengalami stroke. Pembuluh darah di otak pecah,” Didi menambahkan.

Sekadar diketahui, Boomerang adalah kelompok musik rock papan atas Indonesia dari Surabaya. Resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels, tetapi sudah mulai berkiprah sejak tahun 1991.

Grup ini pernah bernaung di bawah label Logiss Records. Industri rekaman itu dimiliki Log Zhelebour, seorang promotor musik kondang asal Surabaya. Selanjutnya Boomerang menyeberang di bawah bendera Sony Records.

Sebelum bergabung dengan Logis Record, Boomerang sempat mencicipi Festival Rock yang digelar Log Zhelebour. Musik yang diusung Boomerang berbeda dengan grup rock yang pernah dilambungkan Log, seperti Grass Rock, Elpamas, Power Metal, Saltis, EdanE hingga Jamrud.

Itu sebabnya Boomerang langsung masuk dapur rekaman. Single perdananya ‘Kasih’ langsung mencetak hits di Indonesia. Single lain yang pernah populer adalah Extravaganza, Generasiku, Pelangi, Bawalah Aku, Oh Ya, dan covering Kisah Seorang Pramuria.

Henry Limahelu terlahir dengan nama lengkap Hubert Henry Limahelu kerap disapa HH5H. Di luar panggung dia gemar main PlayStation. 

Selain Henry (bass), komposisi Boomerang awal adalah Farid Martin (Drum), John Paul Ivan atau JPI (gitar), dan Roy Jeconiah Wurangian (gitar-vocal).

Hengkangnya JPI dan Roy Jeconiah tidak membuat Henry tergoda. Dia sempat bertahan bersama Farid Martin, meski belakangan Farid keluar juga.

Artikel Lainnya