Selain Mahir Menyanyi dan Menari, Deretan Idol K-Pop Ini Jago Bikin Lagu

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Menjadi seorang idol di dunia industri hiburan di Korea Selatan bukanlah hal mudah. Sebelum memulai debut, mereka wajib melewati masa pelatihan bertahun-tahun. Biasanya calon idol melakukan training yang tidak gampang untuk dilewati.

Masa training diperlukan untuk memoles kemampuan menyanyi serta menari calon idol. Tak jarang juga banyak di antara calon idol ini gugur pada masa training.

Masalahnya pada saat training banyak yang ditempa untuk bisa menciptakan sebuah lagu. Biasanya beberapa dari karyanya akan dibawakan oleh orang lain ataupun dipopulerkan sendiri.

Lalu, siapa saja sih para idol yang berbakat dalam menciptakan karya seni musik?

Sosok G-Dragon sudah tidak asing sebagai penulis lagu di industri K-Pop. Dia menjadi salah satu idol dengan bayaran tertinggi yang didapatan dari royalti.

Lagu yang menjadi ciptaan leader Bigbang ini di antaranya, Last Fareweel, Bad Boy, dan masih banyak lagi.

Sama seperti G-Dragon, Zico juga seorang leader grub Block B yang sukses menciptakan berbagai lagu untuk diri sendiri maupun orang lain.

Karya penyanyi sekaligus rapper terbaik di Korea ini selalu hits dan sukses masuk dalam tangga lagu di Korea.

Selain itu, ada juga dari salah satu member boyband SHINEE, Jonghyun. Meski sudah tiada, namun dia dikenal sebagai seseorang idol yang mampu menulis lirik lagu yang cukup banyak.

Selanjutnya, idol Korea yang menciptakan lagu sendiri datang dari salah satu member Super Junior yaitu, Dong Hae.

Selain menjadi seorang main dancer, penyanyi, rapper, sekaligus duta kerhomatan YOAI ini juga dapat membuat lagu dan menjadi seorang produser.

Tak hanya Boyband, grup vocal wanita Korea juga ada lho yang bisa menciptakan sebuah lagu.

Soyeon (G)I-DLE, sebelum debut dia sudah menulis bahkan memproduksi sebuah lagu. Bahkan di usia 18 tahun, dia sudah bisa menciptakan empat lagu, lho. Tapi saat ini Soyeon fokus menulis lagu untuk grupnya.

Artikel Lainnya