Sekuriti Gereja Katedral Makassar Dapat Pujian, Berani Cegat Pelaku Bom Bunuh Diri, Warganet: Layak Diberi Apresiasi

Nyedulur
  • 19 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Tidak banyak yang tahu sosok Cosmos, petugas penjaga gereja katedral di Makassar. Keberaniannya mengadang pelaku bom bunuh diri di gereja tersebut, pada Minggu 28 Maret 2021, mendapat pujian dari warganet. Apalagi dia semalat dan menyelamatkan nyawa banyak manusia dari maut.

Mengutip Okezone, Cosmos menghentikan gerak dua pelaku yang berboncengan mengendarai motor. Aksi iniuntuk mencegah kduanya masuk dalam gereja. Sayangnya, saat dicegat, bom meledak. Cosmos dan 19 orang lainnya pun terluka.

Karena aksi Cosmos yang heroik, sejumlah warganet atau netizen memberi apresiasi atas keberaniannya.

Foto Cosmos beredar di media sosial, pasca-ledakan, dengan ditambahkan kata-kata pujian. Dalam foto, terlihat sejumlah luka di tubuh Cosmos.

Fotonya diunggah oleh pengguna Instagram, @cetul.22.

"Andai bapak berkaos hijau ini tidak menahan teroris pembom bunuh diri masuk ke dalam Gereja Katedral Makassar, tidak dapat dibayangkan berapa korban jiwa yang terjadi,” tulisnya.

“Bapak Penyelamat ini telah menyelamatkan banyak nyawa orang," sambugnya.

Atas unggahan itu, sejumlah warganet memberikan komentar yang positif. Cosmos patut mendapat apresiasi atas aksi heroiknya.

“Layak diberikan apresiasi oleh pemerintah karena telah mencegah teroris masuk ke dalam gereja,” tulis pengguna @buser__bujangserem pada kolom komentar.

Artikel Lainnya