Segarnya, Jus Mangga Campur Strawberry, Bukan Hanya Enak, Manfaatnya Banyak

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Mengonsumsi jus buah hampir disukai di semua jenjang usia. Baik anak-anak, remaja, hingga dewasa kerap menyukai jus buah. Apalagi dijadikan takjil pas buka puasa, wah segarnya.

Sekarang kita omongin soal mix and match jus buah. Banyak hidangan jus dengan aneka warna dari berbagai macam buah. Misal, alpukat dicampurkan dengan strawberry atau jeruk dengan semangka. Atau sayur dengan aneka buah. Warnanya pasti menarik

Namun tahukah Anda jika kombinasi jus manga dan strawberry dapat bermanfaat untuk tubuh. Jadi, jangan takut untuk mencoba, ya. Berikut manfaat untuk kesehatan yang sudah dilansir dari JPNN.

Mangga dan strawberry merupakan sumber energi yang baik, karena merupakan sumber karbohidrat yang tidak berlebih. Sehingga tidak akan membuat mengantuk, tetapi juga tidak akan membuat lapar karena kandungan seratnya yang cukup tinggi.

Warna-warna yang cerah dari kedua buah, mangga dan strawberry merupakan indikator kuat. Di mana kedua jenis buah-buahan itu merupakan sumber antioksidan yang baik.

Mangga memiliki kandungan polyphenol yang tinggi. Sementara vitamin C pada strawberry termasuk yang paling tinggi di antara buah-buahan lain.

Dengan mengonsumsi strawberry secara teratur, terbukti mampu membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

Selain itu kandungan seratnya bisa membuat kenyang lebih lama untuk membantu mengontrol nafsu makan berlebih pada penderita diabetes.

Baik mangga ataupun strawberry termasuk jenis buah-buahan yang kandungan kalorinya sangat rendah.

Mengonsumsi buah-buahan tersebut, meski rutin tidak akan menyebabkan kegemukan.

Sebaliknya kandungan vitamin C yang tinggi pada kedua buah tersebut bisa mengoptimalkan penyerapan nutrisi dan meminimalisir terjadinya penumpukan lemak.

Artikel Lainnya