nyedulur.com

Segarnya Es Krim Zangrandi, Pedasnya Rujak Cingur Delta, Ini Dia Deretan Kuliner yang Wajib di Kunjungi di Surabaya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bisnis Indonesia.

Sudah pernah mencicipi es krim Zangrandi di Surabaya? Inilah salah satu jejak sejarah kuliner yang masih bertahan hingga sekarang di Surabaya. Es krim ini menjadi salah satu ikon kuliner Kota Pahlawan sejak berdiri thaun 1930.

Es krim ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso atau tepatnya di depan Gedung DPRD Surabaya. Lokasinya berada di jantung kota, dan dikelilingi hotel berbintang memudahkan wisatawan mengakses es krim ini.

Surabaya sebagai kota metropolitan mengandalkan city tour sebaga ikon pariwisata. Cukup banyak bangunan bersejarah maupun kuliner yang mendukung Ibu Kota Jawa Timur ini.

Tidak hanya es krim Zangrandi, cukup banyak kuliner yang bisa dinikmati di Kota Pahlawan. Dikutip dari Aneka Tempat Wisata, cukup banyak lokasi kuliner di Surabaya yang wajib dikunjungi.

Lontong balap Garuda pak Gendut jangan dilewatkan. Soal rasa tidak akan membuat pecinta kuliner kecewa. Makanan ini telah bertahan selama lebih dari empat dekade, tapi kualitasnya tetap terjaga.

Lokasinya mudah dijumpai, yakni di depan bekas Bioskop Garuda, di Jalan Kranggan No.60, Sawahan, Surabaya. Cukup Rp12.000 per porsi sudah bisa dinikmati.

Satu lagi jenis kuliner Surabaya yang khas Surabaya dan tidak boleh dilewatkan adalah rujak cingur. Anda bisa menikmati kuliner ini di jalan Embong Kemiri Blok D  Nomor 46. Selain tempat makannya yang legendaris, resep Rujak Cingur Delta ini pun merupakan resep turun-temurun.

Cobalah ke beberapa spot kuliner lainnya yang ada di tautan berikut. Ada nasi goreng jancuk, sate klopo Ondomohen, soto ayam Cak Har, dan rawon setan Mak Endang. 

Artikel Lainnya