Sedihnya Neymar, Dikerjai Kyle Walker, Kembali Gagal Antar PSG Juara Liga Champions

Nyedulur
  • 13 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Neymar menjadi sorotan dalam semifinal Liga Champions 2021. Betapa tidak, dua kali dia gagal mengangkat trofi supremasi tertinggi klub di Eropa.

Musim lalu pemain asal Brasil itu gagal mengantar PSG menjadi juara Liga Champions. Les Parrisien, julukan PSG, harus puas jadi runner up setelah dikalahkan Bayern Munich di partai puncak.

Sementara musim ini tim polesan Mauricio Pochettino itu disingkirkan Manchester City dengan agregat 1-4. Leg pertama digasak 1-2 di Paris, sedangkan leg kedua dihajar 0-2 di Etihad Stadium, Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB.

Tentu ini pukulan bagi Neymar. Sampai-sampai legenda Inggris, Gary Lineker meledeknya di akun twitter. Gary menyindir keputusan Neymar yang meningalkan Barcelona namun gagal meraih prestasi gemilang.

Warganet juga mengikuti jejak Gary Lineker. Yakni meledek Neymar yang dianggap hanya bisa mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Dengan Lionel Messi.

Parahnya warganet lainnya menyebut PSG tidak pantas melaju ke final Liga Champions. Sebab kompetisi Liga Prancis atau Ligue 1 kerap disebut sebagai farmer league atau liga petani, merujuk minimnya prestasi tim-tim Prancis di Eropa.

Celakanya dalam bentrok dini hari tadi Neymar justru dikerjai fullback Manchester City, Kyle Walker. Dalam video terlihat jelas bagaimana upaya Neymar merebut bola dari Walker.

Hanya dengan sentuhan kontrol bola, Neymar terjatuh lantaran gagal merebut bola. Kakinya justru menendang Walker. Pada saat bersamaan Marco Veratti berusaha membantu merebut bola dari pemain City itu.

Sayang upayanya juga gagal. Sliding yang dilakukan Veratti malah tidak menemui sasaran. Dengan tenang Walker masih menguasai bola.

Artikel Lainnya