Sedih, Ucapan Selamat Tinggal dari Chanyeol EXO, Dapat Tugas Berat dari Negara

Nyedulur
  • 22 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Korea Selatan cukup ketat menerapkan wajib militer kepada warganya. Tidak peduli atlet, selebritas hingga warga sipil. Semuanya diharuskan mengikuti wajib militer.

Bela bangsa ini wajib diikuti semua warga dari segala lapisan masyarakat selama dua tahun. Langkah ini sebagai antisipasi perang korea atau serangan dari Korea Utara, yang sewaktu-waktu muncul.

Pemerintah Negeri Ginseng memang tidak pandang bulu terhadap warganya. Sudah tidak dihitung jumlah idol K-Pop maupun K-drama yang mengikuti wajib militer atau wamil.

Termasuk member EXO yakni Chanyeol. Dia akan menjalani wajib militer mulai hari ini, Senin 29 Maret 2021. Pengumuman ini disampaikan SM Entertaiment, jika Chanyeol akan menjalani wamil sebagai tentara aktif.

Sementara lokasi Chanyeol bertugas masih dirahasiakan. Demikian keterangan yang didapat dari Mata Mata.

“Chanyeol akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif pada 29 Maret. Lokasi tempatnya bertugas dan waktunya tidak akan kami ungkapkan, serta tidak ada acara khusus untuk itu,” ungkap pihak SM Entertainment dilansir dari Koreaboo.

Tagar #OurPrideCHANYEOL langsung menggema di Twitter. Para fans mengaku sedih mendengar rapper EXO itu akan hiatus dari dunia hiburan selama kurang lebih dua tahun ke depan.

“Uri Chanyeol, kita tunggu kamu keluar wamil,” cuit warganet.

"YAOLOOOH DEMI APA PAGI-PAGI DENGER KABAR KEK GINI, YAUDAH MAS CHANYEOL MET WAMIL YA,” cuit yang lain

Chanyeol menjadi member ke-5 EXO yang menjalani wamil. Sementara itu, di tahun 2021 ini kabarnya Baekhyun juga akan segera segera berangkat wamil.

Sebelum wamil, pria 28 tahun itu sempat tersandung kontroversi. Dia dituduh menyelingkuhi pacarnya berulang kali.

Chanyeol langsung mendapat banyak hujatan. Tapi masih banyak para fans yang setia mendukungnya.

Artikel Lainnya