Sedih, Lies Fachrudin Sampaikan Ini di Grup PKK Sulsel, Usai Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara/IST.

Ditangkapnya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah oleh KPK di rumah dinas membuat shock keluarga. Terutama istri Nurdin, Lies Fachruddin.

Dia berusaha tegar dan tabah setelah orang nomor satu di Sulsel itu dibawa KPK ke Jakarta pada Sabtu 27 Februai 2021 pagi. Lies Fachruddin pun meminta doa agar semua proses dimudahkan.

Mengutip Suara, Lies menyampaikan di grup Whatsapp PKK Sulsel. Dia mengaku, Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu didatangi KPK.

“Ass. Sahabat PKK yang saya sayangi. Do'akan bapak yaaaa. Tadi pagi bapak didatangi KPK secara mendadak berkenaan dg ada Staff bapak yg menerima dana. Bapak akan dimintai keterangan. Semoga Allah S.W.T memudahkan semuanya. Insyaa Allah,” tulis Lies.

Beberapa anggota grup membalas pesan tersebut dan mendoakan yang terbaik buat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

KPK membutuhkan waktu 24 jam untuk menetapkan status Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Apakah hanya sebatas terperiksa atau bisa naik menjadi tersangka.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap KPK pada di rumah dinasnya, Jumat 26 Februari 2021, sekitar pukul 23.40 WIB. Selain Nurdin Abdullah, ada empat orang lainnya yang diamankan.

Satu hari sebelum ditangkap, Nurdin Abdullah melantik 11 kepala daerah hasil pilkada serentak. Sejak pagi hingga siang. Pelantikan dilakukan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Jendral Sudirman Kota Makassar.

Usai melakukan pelantikan, Nurdin menuju kantor Gubernur. Di kantornya, Nurdin Abdullah masih menerima beberapa tamu.

Termasuk melakukan webinar bersama Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Nurdin Abdullah menjadi narasumber pada Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Pengelolaan Potensi Alam dan Wisata Sulsel, Jumat 26 Februari 2021.

Artikel Lainnya