Sedih, Aguero Pamit dari Manchester City, Sudah Diincar Tim-tim Raksasa Eropa

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Manchester City telah mengonfirmasi tidak memperpanjang kontrak Sergio Aguero. Artinya, pemain kelahiran Argentina itu akan dilepas di akhir musim.

Dan benar, mantan penyerang Atletico Madrid itu telah mengucapkan perpisahannya. Dia menulis di akun twitternya pada Selasa 30 Maret 2021, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Rasa kepuasan dan kebanggaan yang besar, karena telah bermain dengan Manchester City selama sepuluh musim penuh, hal yang tidak biasa untuk pemain profesional saat ini,” tulisnya.

“Sepuluh musim dengan pencapaian besar, di mana saya bisa menjadi pencetak gol terbanyak dan menjalin ikatan yang tidak bisa dihancurkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, banyak orang yang akan selalu ada di hati saya,” lanjutnya.

Dalam tulisannya, dia mengaku telah mendapat tempat di salah tim terhebat di dunia. Terlebih dia telah berpartisipasi menyumbang banyak gelar Premier League.

Sebut saja empat gelar Premier League, satu titel juara Piala FA, empat trofi Piala Liga Inggris, dan tiga gelar Community Shield. Total ada 13 gelar.

Gelum lagi gelar individu yang dia catat selama sepuluh tahun. Dia menjadi pencetak gol terbanyak City dengan raihan 257 gol. Jumlah itu melewati legend City, Eric Brook (1928-1939) dengan 177 gol.

Aguero juga menjadi pemain City paling banyak mencetak hattrick, yakni 12 kali. Jumlah itu juga melewati Alan Shearer (Newcastle United) yang melakukan 11 kali dan Robie Fowler (9/Liverpool).

Bahkan dia menjadi pemain non-Inggris yang sanggup menjadi top skor dengan capaian 181 gol. Dia unggul atas Thierry Henry (Prancis/ 175 gol) dan Robin Van Persie (Belanda/144).

Lantas ke mana Aguero berlabuh?

Dia tidak ragu. Cukup banyak tim-tim top Eropa yang mengincarnya PSG, Barcelona, dan Inter Milan siap menampungnya. Bahkan sejumlah tim top di Inggris juga tertarik mendatangkan penyerang 32 tahun itu.

Saat ini, Manchester City tengah membangun patung Vincent Kompany dan David Silva. Selanjutnya patung Aguero akan berdiri berdampingan dengan dua mantan rekannya.

Ketiganya dipandang sebagai simbol langkah yang diambil di bawah manajer Roberto Mancini, Manuel Pellegrini dan Pep Guardiola selama dekade terakhir.

Aguero dicomot City dari Atletico Madrid pada 2011 dengan mahar, waktu itu, EUR36 juta. Selama berseragam Atletico Madrid, dia menyumbang 101 gol dari 234 penampilan.

Artikel Lainnya