Sedapnya Nasi Telur ala Drama Korea, Resepnya Sederhana Banget

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

 

Demam Korea sudah melanda dunia. Tidak hanya film dan produk fashion saja. Bahkan soal kuliner telah dipelototi penduduk Indonesia. Bahkan cukup banyak resto bergaya Korea menjamur di kota-kota besar Indonesia.

Tidak sebatas Ramyeon, Bulgogi, Kimchi, maupun Bimbimbab, makanan rumahan khas Korea mulai banyak disukai. Hingga makanan dan minuman tradisional Korea pun tak luput uji coba sejumlah chef dan ibu rumah tangga.

Dikutip dari IDN Times, ada nasi telur ala Korea Selatan yang mulai diintip. Sebab bumbunya mudah didapat dan caranya juga tidak ribet. Penasara? Yuk intip resep dan caranya.

Siapkan bahan-bahan yang meliputi 300 gram nasi putih, dua butir telur, dua siung bawang putih, dua batang daun bawang. Kemudian lada bubuk, garam, dan biji wijen secukupnya atau sesuai selera.

Ambillah nasi putih secukupnya, kemudian sisihkan ke dalam mangkuk. Pecahkan dua butir telur dalam wadah yang berbeda. Kocok telur sampai tercampur rata dan berbusa.

Setelah itu, masukkan nasi putih ke dalam kocokan telur. Aduk kembali dengan bantuan garpu sampai nasi terbaluri telur dengan sempurna. Sisihkan sebentar.

Siapkan talenan di atas meja. Mulailah mengupas bawang putih sampai benar-benar bersih. Potong pula batang daun bawang dan gunakan bagian yang masih hijau, tapi dekat dengan bagian putihnya.

Selanjutnya, tuang sedikit minyak ke dalam wajan dan panaskan sebentar hingga mendidih. Tumis irisan bawang putih dan daun bawang hingga layu dan harum. Aduk sampai tercampur rata. Wow! Coblah buka tautan berikut ya, moms.

Artikel Lainnya