Sebelum Mewarnai Rambut Jadi Metalik, Kenali Dulu Cara Perawatannya, Masalahnya......

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: All Things Hair.

Memiliki rambut berwarna-warni bisa menjadi kebangaan mode. Setidaknya bisa mengikuti trend mode atau malah menciptakan trensetter. Jadi influencer, bro.

Tapi sejatinya, menyemir rambut bukan sekadar menutupi uban. Atau menutupi warna rambut yang kusam. Kini mewarnai rambut untuk menonjolkan sisi pribadi tertentu.

Tak hanya itu, warna rambut yang disematkan pun beraneka ragam. Mulai dari warna blonde, biru, merah, coklat, hingga abu-abu. Selain itu, warna metalik dapat memberikan penampilan yang terkesan menyegarkan.

Kendati demikian, sebelum memutuskan untuk mengganti warna rambut, perlu mengetahui rutinitas perawatannya sehari-hari.

Mengutip Kompas, Art Director dari Hairbeat Beauty Lounge, Diana Hadisuwarno menyebut warna metalik adalah salah satu warna yang mudah luntur.

Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan yang ekstra, jika sudah memutuskan untuk mengganti warna rambut menjadi warna metalik.

“Metalik ini punya warna yang bagus karenanya bias dan warnanya cantik, sehingga banyak diminati masyarakat Indonesia,” kata Diana.

“Tetapi, merawat rambut warna metalik harus penuh perhatian dan tidak boleh sembarangan,” Diana meneruskan.

Diana pun menyarankan, bagi orang-orang yang hendak mengubah warna rambut menjadi metalik agar menggunakan sampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang sering diwarnai.

“Menggunakan sampo dan kondisioner untuk rambut yang sering diwarnai tidak hanya menjaga warna rambut tetap baik, namun juga membuat kulit kepala lebih sehat,” ungkap Dia.

Di samping itu, dia merekomendasikan pemakaian masker rambut secara rutin untuk menciptakan rambut yang lebih halus dari akarnya. Terakhir, ada satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah proses styling pada rambut berwarna metalik.

Diana mengatakan, orang-orang yang memiliki rambut berwarna metalik tidak boleh melakukan styling yang berlebihan seperti mencatok rambut dengan suhu yang terlalu panas.

“Mencatok dengan suhu tinggi bukan saja membuat warna metalik menjadi pudar, tetapi juga dapat merusak rambut dan membuatnya kering,” imbuh dia.

Artikel Lainnya