nyedulur.com

Say Good Bye Perut Buncit, Ada Strategi Rampingkan Badan dalam Satu Bulan

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Memiliki perut buncit memang tidak pede. Apalagi bagi seorang perempuan, yang ingin tampil stylish dan seksi. Satu bagian tubuh tidak menarik, bisa mengganggu penampilan.

Celakanya, sudah melakukan berbagai cara tapi tetap tidak berhasil. Masalah ini bisa disebabkan pola makan, gaya hidup, dan malas gerak atau mager.

Setidaknya harus ada target untuk mencapai kebugaran tertentu. Misalnya dalam 30 hari ingin lebih kuat atau lebih ramping. Spesifiknya, ingin menghilangkan lemak di perut.

Dilansir Kompas, menurut ahli gizi teregistrasi sekaligus pelatih kebugaran tersertifikasi ACSM, Jim White, seseorang bisa menurunkan berat badan 0,5-1 kg dalam seminggu.

Dengan begitu, dalam tempo sebulan sudah bisa menurunkan berat badan 1,8-3,6 kg. Memang tidak mudah.

Pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios itu mengatakan, karena 0,5 kg sama dengan 3.500 kalori. Maka, untuk menurunkan 1 kg dalam seminggu harus membakar ekstra 500 kalori per harinya.

Untuk mecapai target tersebut, harus melakukan sejumlah strategi. mulai dari mengurangi kalori yang dikonsumsi, berolahraga untuk membakar kalori lebih, hingga memperbaiki pola hidup.

Oh iya, makanan yang dikonsumsi juga harus diatur. Kurangi makanan manis, perbanyak protein, kurangi karbo, dan perbanyak makan serat. Perlu juga mengurangi stres. Untuk penjelasan lebih lengkap, bisa dibaca di sini.

Artikel Lainnya