Satu RT Jadi Maling! Dibekuk Usai Gasak HP, Pengakuan Pelaku Mengejutkan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.

Ada kampung yang diisi maling. Tepatnya di Jalan Putat GedeTinur 4, RT 03/RW 02, Surabaya. Di kampung tersebut terdapat empat maling yang sudah ditangkap Polsek Sukomanunggal.

Kempatnya adalah Muhammad Rifai (29), ODP (18), Mummad Basarudin (23) dan Alfian (23). Para penjahat ini tinggal di satu RT yang sama-sama berprofesi sebagai maling alias pencuri.

Tapi keempatnya tidak sepenuhnya maling. Ada yang benar-benar eksekutor dan ada yang menjadi penadah. Mengutip Suara, dua di antaranya sebagai penadah, sedangkan dua lainnya eksekutor di sebuah warung kopi.

“Modusnya, M. Rifai bertugas menunggu di luar warkop Jalan Raya Simo Pomahan Surabaya dengan posisi menunggu di atas kendaraan dalam keadaan mesin hidup,” kata Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Esti Setija Oetami.

“Sedangkan ODP bertugas masuk ke dalam warkop berpura-pura beli es beserta rokok eceran,” katanya.

Lebih lanjut Esti mengatakan, Oki sempat meminjam korek api kepada korban, yang sedang asyik bermain HP. Tiba-tiba ODP merampas HP korban dan mendorong korban hingga terjatuh.

“Selanjutnya, sekira pukul 02.00 WIB di Jalan Putat Gede Timur 4 Surabaya, HP tersebut diserahkan kepada kedua M. Basarudin dan Alfian,” Esti Setija Oetami menambahkan.

Sebelum diserahkan kepada kedua penadah, ODP yang sebelumnya sudah bilang terlebih dahulu kalau HP Oppo A12 warna biru hasil dari mencuri. Selanjutnya HP tersebut diterima M. Basarudin dan Alfian.

Artikel Lainnya